112 views

KABAR LUMAJANG : Wakil Bupati Lumajang Serahkan 43 Al-qur’an Digital Braille Bagi Penyandang Disabilitas Tunanetra

 

Lumajang, MA – Pemerintah Kabupaten Lumajang akan selalu memberikan support kepada penyandang disabilitas di Lumajang. Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) saat menyerahkan 43 Alqur’an Digital Braille bantuan dari Yayasan Baitul Al Khairiyah Kuwait di Aula Panti PKK Lumajang, Minggu (05/05/2019).

“Pemerintah memberikan support kepada teman – teman, mudah – mudahan yang belum bisa membaca huruf braille segera dapat membaca sehingga segera bisa menggunakan Al Qur’an Digital Braille ini,” ujarnya.

Bunda Indah mengapresiasi langkah Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) dalam memfasilitasi bantuan dari yayasan Baitul Al Khairiyah Kuwait tersebut. Ia berharap bantuan Al Qur’an Digital Braille tersebut dapat mempermudah penyandang disabilitas tunanetra dalam membaca Al Qur’an.

“Saya menyampaikan terima kasih, tolong nanti sampaikan salam saya, mudah – mudahan ini bermanfaat bagi bapak ibu sekalian yang bisa membaca Al Qur’an dengan huruf braille,” ujarnya.

Bunda Indah menuturkan bahwa sejatinya manusia bukanlah makhluk yang sempurna. Untuk itu ia berharap kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Lumajang untuk tidak berkecil hati dan bersemangat memaksimalkan potensi yang dimiliki.

“Kita semuanya belajar dari kelemahan kita masing – masing, karena kesempurnaan itu hanya milik Allah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Lumajang, Ali Muslimin menjelaskan bahwa penerima Al Qur’an Digital Braille tersebut belum semuanya memiliki kemampuan membaca huruf braille. PPDI berinisiatif mengadakan pengajian Al Qur’an huruf braille selama bulan ramadhan.

“Kalau teman – teman kurang memahami nanti akan kesulitan membaca ayat Al Qur’an, mudah – mudahan bulan puasa nanti kita bisa belajar mengaji untuk teman – teman disabilitas, terutama bagi sahabat tunanetra,” jelasnya. (Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *