127 views

KABAR PROBOLINGGO : Babinsa Kembali Ke Rutinitas Pendampingan Pertanian.

Probolinggo, MA – Hiruk pikuknya Pemilu 2019 terutama saat pencoblosan sampai dengan penghitungan suara, menjadi perhatian dari sisi keamanan walaupun sebagai tenaga perbantuan dari kepolisian. Setiap harinya untuk selalu waspada dan siaga setiap saat bisa digerakan untuk membantu rekan kepolisian mengatasi gangguan keamanan.

Kini telah berlalu walau belum tuntas sepenuhnya. Namun, suasana Pemilu harus segera diubah dengan cepat dengan kegiatan-kegiatan lainnya. Pendek kata, pembangunan daerah harus terus dilanjutkan.

Bagi masyarakat yang bertumpu pada bercocok tanam maka waktunya untuk mengalihkan perhatian pada tanaman rawatannya. Termasuk mereka yang mengandalkan hidupnya dari sisi pertanian seperti buruh pengolah tanah (bajak), penyiang atau buruh untuk memupuk. Tidak terkecuali bagi para Babinsa untuk kembali mulai mendampingi petani.

 

 

Memang dari awal April, para pemilik sawah mulai memanen sawahnya. Sampai dengan awal mei masih ada pula aktivitas tersebut. Seiring aktivitas memanen maka akan seiring dengan aktivitas membajak sawah seperti yang terjadi dalam sebaran desa-desa di wilayah Kecamatan Kraksaan dengan luasan 23 Ha dan juga di Kecamatan Gading dengan luasan 33 Ha, Minggu (05/05).

Para Babinsa memandang dalam kegiatan pendampingan pertanian sebagai hiburan “pengobat penat”. Lelah beraktivitas dengan hingar bingar dan kontak dengan banyak orang sehingga pendampingan turun ke sawah menjadi obat penawarnya. Saat dilihat di lapangan, cukup beragam. Ada yang membajak dengan traktor, ada yang menanam (tandur) dan ada yang memanen. Jelaslah bagi Kodim 0820/Probolinggo bahwa Babinsa yang tersebar di wilayah tetap setia dalam mendampingi petani.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *