112 views

KABAR LUMAJANG : ASN Di Lumajang Di Ingatkan Untuk Konsumsi Gizi Seimbang Selama Berpuasa

 

Lumajang, MA – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, diingatkan pentingnya mengonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang saat berbuka dan sahur selama berpuasa, agar dapat tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal tersebut dijelaskan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dr. Bayu Wibowo Ignasius saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera ASN lingkup Pemkab Lumajang, bertempat di halaman Kantor Bupati Lumajang, Senin (6/5/2019) pagi.

dr. Bayu juga menjelaskan bahwa Gizi yang seimbang, yaitu asupan Karbohidrat sebanyak 60%, asupan lemak dan protein sebanyak 20%. Menurutnya, pola makan itu lebih baik, jika diimbangi dengan mengonsumsi buah dan sayur.

“Buah dan sayur itu, zat gizi penting, yang bisa memberikan efek kenyang lebih lama,” jelasnya.

Disamping itu, dr. Bayu juga mengatakan bahwa ASN juga diminta untuk memperhatikan gula dan garam yang dikonsumsi, agar terhindar dari penyakit hipertensi, diabetes atau kencing manis.

“Selama menjalani ibadah puasa Ramadan, olahraga rutin itu sangat penting dilakukan untuk menjaga stamina,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan dr. Bayu, olahraga rutin juga dapat meningkatkan aktivitas positif dalam tubuh, sehingga tidak lemas dan tetap fit dalam melakukan aktivitas sehari-hari. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *