134 views

KABAR PROBOLINGGO : Patroli Sebagai Jawaban Antisipasi Jaminan Keamanan Wilayah

Probolinggo, MA – Suguhan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pilleg) berlanjut dengan menghadapi sebulan penuh Ramadhan. Bila berjalan dengan sewajarnya maka akan menjadi indah dan nyaman namun kadang ada ekses entah karena kebutuhan hidup atau memang murni kriminalitas maka sebagai bentuk antisipasinya adalah bentuk menjaga keamanan wilayah yaitu patroli.
Senin 6-5-2019

Dalam pembicaraan awam menyebutnya siskamling. Inilah yang dilakukan dalam kedinasan di Kodim 0820/Probolinggo atau dalam jajaran Koramil. Bagi Kodim 0820/Probolinggo, personel yang disiagakan dan melaksanakan patroli dalam waktu yang ditentukan oleh Perwira Siaga. Pada saat ini, yang berdinas adalah Kapten Inf Subaeri, Danramil 0820-14/Besuk.

Personel siaga diceknya dan ditentukan jadwal patroli yang didadakan. “Hari ini kita patroli dengan route dr Sutomo,Alun-alun Kota lurus ke Barat menuju pertigaan ke Utara dan perempatan Brak ke Barat hingga perempatan Pilang, ke Timur dan kembalinya yang tembus di belakang Makodim”, ucap Pasiaga Kapten Inf Subaeri.

Personel yang disiagakan di Makodim adalah satu regu sedangkan di koramil jajaran terdiri dua atau tiga orang. Kesemuanya memiliki tanggung jawab yang sama yaitu menjaga situasi wilayah untuk selalu aman dan sebagai tenaga bantuan kedinasan maupun masyarakat bila terjadi gangguan keamanan.

 

 

 

Seperti yang dilaksanakan oleh personel Koramil 0820-12/Kraksaan pada kemarin malam yang melaksanakan patroli dan yang dirasa rawan pada wilayah masing-masing seperti SPBU di wilayahnya.

Waktu berpatroli bagi personel Makodim adalah tidak ditetapkan, sehingga kesiapsiagaan bagi personel yang berdinas selalu terjaga. Kegiatan inipun juga bila ada perbantuan terhadap satuan “samping”, tentunya akan kita bantu. Pada hari jumat kemarin dalam menjaga kondusivitas dan menyambut Ramadhan dalam operasi non yustisi, Satpol PP Kota Probolinggo melaksanakan operasi dan Kodim turut mendukung dengan melibatkan lima personel. Semoga selalu terjaga keamanan dan kondisi wilayah Probolinggo dengan selalu aman dan nyaman.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *