117 views

KABAR LUMAJANG : Bupati Dan Wabup Lumajang Bersafari Di Awal Bulan Suci Ramadhan

 

Lumajang, MA – Bupati Thoriqul Haq, M. ML, bersama Wabup, Ir. Indah Amperawati, M. Si., mengawali kegiatan ber Safari Ramadhan tahun ini, 1440 H/ 2019 M, di Masjid Nurul Huda Desa Sukorejo Kecamatan Kunir, Selasa (07/05/2019).

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., didampingi Wakil Bupati Ir. Indah Amperawati, M.Si., beserta rombongan Forkopimda Kabupaten Lumajang bersilaturrahmi sekaligus berbuka puasa bersama warga dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menyampaikan bahwa Safari Ramadhan kali ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan dengan masyarakat di Kabupaten Lumajang

Bupati menegaskan, bahwa Kabupaten Lumajang harus bersih dan tidak boleh ada tempat-tempat maksiat. Semua yang berurusan dengan menjaga moralitas masyarakat Kabupaten Lumajang, maka pemerintah berkomitmen akan terus menjaga hal tersebut,hingga tuntas dan bersih.

“Kami akan terus melakukan penertiban agar di Kabupaten Lumajang ini bersih dari tempat maksiat,” tuturnya.

Lebih jauh, Bupati berharap, masyarakat agar bisa dan dapat mengkritik dan memberi saran, karena dengan begitu maka pemerintah akan merasa terbantu dalam membuat kebijakan.

“Kami akan menerima dengan lapang dada kritikan dan saran yang diberikan oleh masyarakat,” paparnya

Bupati juga menyampaikan semua program yang akan dilaksanakan dengan baik. Ia berkomitmen akan bersama-sama masyarakat untuk membangun Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Camat Kunir, Su’eb, menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Lumajang beserta rombongan yang sudah hadir dalam safari Ramadhan di masjid Nurul Huda Desa Sukorejo.

Ia melaporkan, bahwa safari ramadhan ini diikuti oleh perwakilan desa se Kecamatan Kunir dengan jumlah kurang lebih 300 orang.

“Mudah-mudahan semua bantuan yang diberikan pemerintah ini bisa membawa manfaat buat kita semua,” tuturnya

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lumajang dan BAZNAS Kabupaten Lumajang.

Bantuan tersebut berupa dana hibah renovasi pondok pesantren Miftahul Ulum di Dusun Pandansari Desa Jatimulyo sebesar 40 juta. Dana hibah rehabilitasi Madrasah Diniyah Miftahul Hasan di Dusun Sumbersari Desa Kunir Lor

sejumlah 50 juta. Dana hibah pembangunan Masjid An-Nur di Dusun Karangpanas Desa Sukorejo sejumlah 50 juta. Dana hibah rehabilitasi Madin Darussalam di Dusun Sukorame Desa Jatigono sejumlah 50 juta. Bantuan Hambal 2 lembar, Alqur’an 10 buah, Sarung dan mukena 20 buah diberikan ke masjid Nurul Huda Desa Sukorejo.

Selain itu, juga menyerahkan bantuan Peralatan bengkel 1 Set yang diberikan kepada Zainul Ashar agar usahanya bisa bertambah maju(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *