129 views

KABAR PROBOLINGGO : Babinsa Koramil 0820/11 Sumber adalah Dinamisator Desa

Probolinggo, MA – Udara dingin yang menyelimuti wilayah Sumber Kabupaten Probolinggo tidak menyurutkan peran Babinsa dalam di desa binaannya. Hari ini bagi sekolah libur namun tidak membuat libur aktivitas masyarakat. Berada di Desa Sumber Anom Kecamatan Sumber justru para pemuda memanfaatkannya dengan kegiatan kreatif memperbaiki lapangan voli yang ada di desanya.

Didampingi Serma Ridho, para pemuda memperbaiki dan mencat ulang lapangan voli yang selama ini menjadi arena bermainnya, Selasa (07/05). Ada benarnya, dipenghujung musim penghujan ini, maka hiburan dan sarana rekreasi masyarakat Desa Sumber Anom adalah bermain voli. Hari pertama puasa tidak menjadi hambatan untuk melakukan aktivitas.

“Sedapat mungkin memanfaatkan waktu luang untuk kegiatan warga”, sergah Serma Ridho. Sebagian besar waktu dihabiskan untuk kegiatan berkebun kentang, wortel atau kubis, ditambah dengan kabut yang selalu setia menyelimuti sehingga sedikit waktu bisa digunakan untuk aktivitas bersama-sama.

Tidak mengherankan bila cuaca terang, tidak mengenal waktu maka dimanfaatkan dengan baik untuk kegiatan bersama. Sebagai sarana komunikasi antar warga sekaligus wahana hiburan melepas penat seharian bekerja. Sehingga, tanggung jawab Babinsa lah yang harus pandai berkreasi mengajak warga dan berinisiatif bagaimana bisa menggerakan warga atau memberi olah pikir yang bermanfaat bagi warga, termasuk diantaranya bagi Serma Ridho bagi masyarakat Desa Sumber Anom. Sebentar musim liburan sekolah dan biasanya kemarau dengan matahari lebih banyak menyinari tanah Sumber Anom maka lapangan voli ini siap digunakan. Demikian ucap Serma Ridho sambil berpindah dari satu kelompok ke kelompok bekerja lainnya dalam pengecatan dan perapihan lapangan.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *