141 views

Warga Minta Lahan Yang Di Serobot PTPN 7

Lampung,MA- Masyarakat 2 Desa yakni Pancabakti dan Tanjung Pandan ingin menduduki tanah miliknya yang di serobot oleh perusahaan milik Negara PTPN 7.Unit usaha Bekri Lampung Tengah.

“Tanah ini dulu kampung kami, tempat tinggal kami, sebagai bukti lht leluhur kami telah di makamkan di tengah – tenga kebun sawit sebagai tempat pemakaman Umum ( TPU ) ribuan pimilik lahan mau sama-sama menduduki karna sdh cukup lama masyarakat menderita sebab sebagai petani tidak punya lahan garapan “kata tokoh masyarakat Edi Jumli dan Wahono yang juga mantan kepala Desa 2 priode .

Desa Panca Bakti sebagai Desa depenitip yang hanya mempunyai luas wilayah 251 Ha, dan Desa Tanjung pandan pun yang sudah depenitip luas wilayahnya hnya 350 Ha, dua Desa ini sebagai Desa tertinggal dan tidak pnya akses jln.

Dari hasil penrlusuran, ke dua desa tersebut merupakan basis pendukung 01di pilpres 2019 kemarin 90%.

” Kami lagi mobilisasi ke semua pimilik lahan masing masing karna mereka banyak yang sudah pindah domisili.apapun yang terjadi kami masyarakat akan mengambil kembali karna itu kampung kami peningganlan orang tua kami, kami masyatakat minta kepada pemerintah pusat agar membantu proses penyelesaian terlebih kepada bapak Persiden Joko Widodo sebagai persidenya Rakyat, yang pro Rakyat. kami sudah terlalu lama pak menderita, kami susah pak, tolong kami gimana Anak cucung kami ini.”harap Edi Jumli.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *