110 views

Bupati Lumajang Bersantai Dengan Sahabat Lama

Lumajang,-MA-Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., bertemu Menteri Ketenaga kerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri, S.Ag., M.Si., di rumah pribadi Menaker di Pancoran, Jakarta, Rabu (08/05/2019).

Diketahui, keduanya merupakan sahabat lama, dan jarang bertemu, karena kesibukan tugas masing-masing.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Lumajang, Ari Murcono, menginformasikan via whatsapp, bahwa dalam pertemuan santai tersebut ada beberapa masukan nasehat yang disampaikan Menaker RI, M. Hanif Dhakiri kepada Cak Thoriq. Salah satu masukannya, agar menunjukkan kinerja maksimal di daerah dengan bekerja fokus, detail dan melakukan kontrol langsung terhadap kinerja pemerintahan, seperti apa yang sudah dilakukan Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

“Nggak ada pemimpin di dunia ini yang bisa menyelesaikan semua masalah, jadi fokuslah,” pesan Menaker RI.

Pada kesempatan tersebut, Cak Thoriq sempat mengutarakan maksudnya tentang rencana pengembangan kawasan wisata yang berada di Desa Ranupane,lumajang

Menanggapi hal tersebut, Hanif Dhakiri memberikan masukan untuk membangun dan mengembangkan sebuah desa wisata memerlukan kerjasama dari Pemerintah, Swasta atau BUMD.

“Kalau bisa swasta. Kalau gak bisa kolaborasi swasta, BUMD. Kalau gak bisa baru dari APBD atau meminta dukungan APBN dari kementerian terkait. Fokuslah semua SKPD kepung Ranupane,” paparnya

Hanif Dhakiri memberikan masukan dan saran, agar para pendaki Gunung Semeru, pengunjung dan wisatawan dibuat lebih lama dengan kenyamanan fasilitas, pelayanan homestay, pertunjukan budaya atau seni yang di miliki kota lumajang tuturnya.

“Didik warga dan masyarakat untuk memberi pelayanan yg terbaik kepada wisatawan yang datang sambut dengan keramahan, imbuhnya.

Hanif meminta, rencana pengembangan kawasan wisata di Ranupane, agar mencari konsultan yang benar-benar bagus dan profesional, sehingga pengembangan yang direncanakan sesuai dengan yang diharapkan pemerintah lumajang(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *