105 views

Pleno KPU Lampung Ditargetkan Rampung Dalam Tiga Hari

Lampung (MA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung mulai melakukan pleno rekapitulasi suara yang ada di kabupaten/ kota yang telah menyelesaikan penghitungan. Surat suara yang dihitung hanya untuk Presiden, DPR, DPD, dan DPRD Provinsi.Rapat pleno KPU Provinsi itu dilaksanakan selama tiga hari mulai Kamis-Sabtu di Ballroom Novotel Lampung, Kamis(9/5/2019).
Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono mengatakan, rapat pleno tersebut untuk menghitung surat suara calon Presiden dan wakil Presiden, DPD RI, DPR RI dan DPRD Provinsi Lampung serta menyelesaikan permasalahan yang ada di beberapa kabupaten kota Provinsi Lampung.
“Kalau suara caleg DPRD kabupaten/ kota sudah selesai di daerah,” kata Nanang, kepada awak media yang meliput.
Nanang Trenggono menargetkan, pleno dua hari akan selesai. Namun,  jika tidak selesai maka harus rampung dalam tiga hari. “Tiga hari selesai insyaallah,”ujarnya.
Dirinya menambahkan, jika ada saksi yang keberatan, di kabupaten/ kota, pihaknya akan menampung seluruh permasalahan dengan kewenangan yang ada.
“Kita juga punya kewenangan untuk tidak menindaklanjuti masalah itu apabila tidak ditemukan data baru. Kalaupun ada, kita akan verifikasi bersama Bawaslu untuk ditindaklanjuti,” tungkasnya.(del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *