132 views

Jembatan Akses Perekonomian Perlu Perhatian

Lumajang (MA) – Jembatan Sungai Avur Kebun Tebu PG Djatiroto dan Pertanian di Dusun Kambengan Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto mengalami kerusakan, bolong dan jalan bergelombang. Warga setempat khawatir dan jika tidak segera diperbaiki akan ambruk dan tidak bisa dilalui kendara roda 4 dan motor (11-05-2019)

Kerusakan jembatan sudah dirasakan oleh warga sejak tahun 2018 silam. Bahkan, kerusakan dan berlubang makin bertambah parah dan mengangga, yang di kewatirkan apabila hujan menguyur dan volume air meningkat.

“Saya khawatir kalo tidak segera diperbaiki akan memutus akses perekonimian warga, karena satu-satunya akses dan jalur perekonomian warga setempat ujar Lasan, Satgas Keamanan Desa.

Menurut dia, jalan tersebut sering dilewati anak sekolah SD, SMP 2 Rowokangkung dan ke Pasar Dawuhan Wetan. Apalagi sering dilewati oleh truk mengangkut tebu, gabah serta hasil pertanian lainya.

“Semoga ada tindakan cepat dari pemerintah Lumajang dan segera di perbaikinya.

Untuk menghindari kecelakaan tunggal, warga memasang kayu dan plastik sebagai tanda bahaya. Apalagi jembatan itu tidak lagi bisa untuk salipan atau saling mendahulu kendaran roda 4.

Harapan warga semoga apa yang menjadi beban dan ketakutan dapat segera terealisasi. terang Wagiyo.

Jembatan yang berada disebelah timur SDN 02 Desa Banyuputih Kidul sangat memprihatinkan kondisinya dan hampir ambruk.(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *