114 views

Potret Kerajinan Tangan Anak Didik SMPN l Gambiran

Banyuwangi,MA-Puluhan kerajinan tangan ditata rapi di sebuah ruangan kerajinan SMPN 1 Gambiran Kecamatan Gambiran.

Ada beberapa kerajinan tangan yang ditata di ruangan ini.
Seperti miniatur rumah pohon hiasan dinding, miniatur perahu layar, bola lampu, vas bunga dan masih banyak lagi.

Uniknya, puluhan kerajinan tangan buatan siswa SMP N 1 Gambaran ini terbuat dari bahan limbah bekas. yang digunakan untuk membuat kerajinan tangan ini bervariasi mulai dari limbah bekas, plastik, botol – botol tak berfungsi hingga batang pohon dan sendok .
Sabtu (11/05/19)
Meski demikian, karya anak – anak SMP ini memiliki nilai artistik yang cukup tinggi.

Bahkan, karyanya pun selalu menjadi unggulan dan pajangan setiap ada kegiatan tentang pendidikan baik itu tingkat kecamatan atau di kabupaten.

Sebab, mengubah sebuah limbah yang awalnya tidak digunakan atau bahkan dibuang begitu saja, menjadi sebuah karya kerajinan tangan luar biasa indahnya.

Ada hal menarik, dari deretan karya tangan siswa – siswa ini. Setiap kelompok siswa – siswi membuat karya tangan sesuai dengan kreativitas dan inovasi siswa.

Contohnya, miniatur rumah pohon yang terbuat dari stik es cream bekas lampu hias dari sendok plastik.Bola lampu dari benang karya siswa SMP N 1 Gambiran

Sementara itu menurut kepala sekolah Dra Dwi Ane Wulandhari M.Si mengatakan Hasil kreasi dari bahan bekas itu, hasil karya anak~anak sekolah sini.dan masih harus memanfaatkan barang bekas dijadikan hiasan agar terlihat indah dan bermanfaat.untuk lingkungan sekolah apabila ada kegiatan sekolah bisa dipamerkan .pungkasnya

( Saiful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *