129 views

KABAR LUMAJANG : Waw Setelah Sahur Sapi Raib Dicuri

Lumajang, MA – Pak Sat, warga Gunung Lawang, Desa Tegal Randu Klakah, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (11 Mei 2019, lagi.apes. hewan peliharaannya yaitu Sapi yang susah payah dia pelihara, raib digondol maling.

Menurut korban, sekitar pukul 01.00 WIB, sapinya masih ada di dalam kandang. Namun, setelah Sahur, sapinya sudah tidak ada di kandangnya lagi telah raib.

“Pas sahur sekitar jam tiga pagi sudah tidak ada sapi saya pak, ujarnya sedih. Dia mengatakan sama sekali tidak mendengar suatu apapun, bahkan anak dan istrinya juga mengaku tidak mendengar suara yang mencurigakan.

Setelah kejadian, bersama warga sekitar, Pak Sat melakukan pencarian sampai ke Desa Jenggrong kecamatan Ranuyoso, namun usahanya gagal. “Sampai sekarang belum ketemu”, paparnya

Dari peristiwa ini, menunjukkan bahwa maling sapi di Lumajang terus mengincar korbannya meskipun Tim Cobra, tidak henti-hentinya memburu maling sapi. Sepertinya para maling sapi ini punya nyali besar dan memanfaatkan kelengahan Tim Cobra maupun satgas keamanan lainnya.

Di bawah kepemimpinan AKBP Dr. Arsal Sahban, Polres Lumajang membentuk Satgas Keamanan Desa yang jumlahnya 30-50 orang/ desa, plus anggaran dana desa Rp 35 juta untuk menunjang sarana dan prasarananya agar wilayah lumajang aman tujuanya

Tidak hanya itu, Tim Cobra juga membuat konsep 3 lapis keamanan, yakni program Rantai Sapi, Garasi Ternak (Gaster) walaupun masih di Desa Purwosono Sumbersuko, dan program Satgas Keamanan Desa.

Bahkan anjing pelacak dan drone siap bergerak memburu maling sapi. Tidak jarang, timah panas pun dimuntahkan bila maling sapi mencoba kabur atau melawan petugas.tuturnya

Tim Cobra, seperti yang seringkali dilontarkan Kapolres, akan terus memburu maling sapi, sedangkan maling sapi sepertinya terus memburu sapi yang pemiliknya lengah.(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *