145 views

KABAR PROBOLINGGO : Jajaran Kodim 0820/Probolinggo Bergiat Diri Membuat Jamban Warga

Probolinggo, MA – Diawali dari Koramil Lumbang, maka sejak kemarin sampai dengan hari ini mulai jajaran Koramil lainnya melaksanakan pendistribusian material dan ada yang langsung pengerjaan jamban.

Koramil yang terpantau kemarin melaksanakan pendistribusian adalah Koramil Sumber, Pajarakan, Wonoasih dan Wonomerto. Malah sesungguhnya Koramil 0820-01/Kanigaran sudah mengerjakan jamban di rumah warga.

Hari ini Koramil 0820-13/Krejengan mulai melakukan pendistribusian material. Diantar oleh colt bak terbuka menuju lokasi rumah sasaran yang telah disurvei sebelumnya. “Hari ini kita mengerjakan satu jamban dengan 3 orang yang mengerjakan dan dibantu pemilik rumah”, ucap Danramil 0820-13/Krejengan Kapten Arh Made Lugianta, Senin (13/05). Ditambahkannya, untuk pendistribusian akan diselesaikan hari ini sebagai efisiensi perjalanan saja.

 

Sebagian besar warga yang menerima bantuan bisa dikatakan adalah warga yang prasejahtera. Mereka yang masih mengandalkan kegiatan MCKnya pada sungai atau irigasi. Pemilihan pengerjaan jamban di wilayah Probolinggo ini dengan mempertimbangkan aspek kemudahan untuk mendapatkan sumber air bagi warga yang menerima bantuan. “Danramil harus bisa memilah penerima bantuan. Jangan sampai terjadi, jamban yang dibangun akhirnya tidak digunakan karena kesulitan air”, dijelaskan Pasi Teritorial Kapten Kav Nasrokin.

 

Program dari Komando Atas melalui Kodim 0820/Probolinggo dan pengerjaannya dilaksanakan oleh jajaran Koramil sebagai bentuk kepedulian sekaligus membantu pemerintah daerah mensejahterakan masyarakat. Kodim bersama jajaran Koramil sebagai sarana menjembatani kesulitan masyarakat sekelilingnya yang tidak akan pernah lupa sebagai jatidirinya yang berasal dari rakyat. Sehingga, apapun yang dikerjakan pada hakekatnya adalah dan dari, oleh dan untuk rakyat.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *