118 views

KABAR KOTA PROBOLINGGO : Walikota Probolinggo Tanda Tangani MOU Terkait Mall Pelayanan Publik

Probolinggo Kota, MA – Menyusul beberapa pemerintah daerah lain dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kota Probolinggo pun turut serta dalam peningkatan terhadap pelayanan yang dapat diakses dan dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Probolinggo.

Senin pagi (13/5), bertempatkan di Shaba Bina Praja, Pemerintah Kota Probolinggo telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa pimpinan instansi vertikal dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Mal Pelayanan Publik mendatang.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada beberapa instansi vertikal dan OPD terkait yang tergabung dalam Mal Pelayanan Publik.

“Bahwasanya sejak tahun 2004 reformasi birokrasi oleh pemerintah Indonesia dengan meningkatkan akan pentingnya penerapan prinsip-prinsipnya clean government dan good government yang secara universal diyakini menjadi prinsip yang diperlukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Habib Hadi, mengatakan bahwa saat ini masyarakat menginginkan kemudahan, urusan cepet selesai dan tidak ribet dalam pengurusannya. Dengan kehadiran Mal Pelayanan Publik ini dinilai merupakan solusi yang tepat memberikan kemudahan, kecepatan, dan keterjangkauan bagi warga Kota Probolinggo.

Dengan adanya Mal Pelayanan Publik ini, pelayanan akan menjadi ringkas dan transparan. Launching Mal Pelayanan Publik ini sendiri, akan diselenggarakan dipertengahan bulan Mei 2019 mendatang.

“Rencana untuk openingnya sekitar tanggal 20, tentunya dengan kesepakatan bersama dengan instansi vertikal untuk mempersiapkan semuanya apa yang perlu dilengkapi. Tapi alhamdulillah setelah kita lihat sangat siap dan ada 209 layanan,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya Mal Pelayanan Publik ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarkat Kota Probolinggo. “Mudah-mudahan ini bisa menjadikan kemudahan bagi warga Kota Probolinggo untuk melakukan apa yang mejadi kebutuhan perijinan dan lain-lainya,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kurang lebih ada 209 layanan baik dari instansi vertikal dan beberapa OPD terkait, yang akan tergabung dalam Mal Pelayanan Publik mendatang diantaranya KPP Pratama Probolinggo, Bea Cukai, Polresta Probolinggo, Kementrian Agama, Bank Jatim, Kantor Pos, BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, serta PDAM.

Sementar OPD dilingkungan Pemkot Probolinggo yang nantinya akan mengisi Mal Pelayanan Publik diantaranya Dispendukcapil, DLH, DPMPTSP, Disnaker, Dispersip, DP3AKB, dan BPPKAD.

Setelah melakukan penandatangan MoU ini, Wali Kota bersama dengan instansi lain meninjau secara langsung Kantor Mal Pelayanan Publik di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Mayangan. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *