114 views

KABAR LUMAJANG : Masyarakat Lumajang Di Himbau Untuk Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

 

Lumajang, MA – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian dan merawat kerukunan antar umat beragama. Hal itu disampaikannya saat menghadiri Safari Ramadhan 1440 H di Masjid Nur Aqsho, Desa Wonokerto, Kecamatan Gucialit, Selasa (14/05/2019).

Cak Thoriq mengutarakan tujuan Safari Ramadhan kali ini sebagai ajang silahturahmi serta buka bersama dengan masyarakat kecamatan Gucialit. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa selama bulan Ramadhan tahun ini, Lumajang aman dan kondusif.

“Hal itu tak luput kerjasama dari Satpol PP, Polisi dan TNI yang turut serta menjaga keamanan memberikan rasa aman. Kebersamaan ini yang harus terus kita bangun,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang terus berupaya membangun dan membenahi infrastruktur. “Kami akan selesaikan satu persatu masalah di masyarakat, seperti jalan dan jembatan yang rusak serta jumlah penerangan yang kurang. Kami bekerja keras untuk menjalankan program-program kami,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq menyerahkan bantuan hibah rutin sarana dan prasarana dari APBD 2019 kepada beberapa masjid sekitar. “Bantuan hibah rutin ini sudah diputuskan dalam APBD walaupun masih banyak yang belum teralokasikan,” pungkasnya. (Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *