170 views

KABAR KOTA PROBOLINGGO : Setiap Hari, Pemkot Probolinggo Bagi-Bagi 100 Takjil Ke Warga

Probolinggo Kota, M – Bagi-bagi takjil bagi kaum dhuafa dan musafir sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Probolinggo saban tahun, ketika bulan Ramadan tiba. Namun, ini adalah kali pertama berbagi takjil di masa kepemimpinan Wali Kota Hadi Zainal Abidin dan Wawali Mochamad Soufis Subri, Selasa (14/5/19) sore.

Wakil Walikota Probolinggo Subri turun sendiri membagikan takjil bersama sang istri, Diah Kristanti Soufis Subri. Jadwal bagi takjil kala itu tepat di depan rumah dinas wawali di Jalan Suroyo. “Mohon doa ya, semoga Bapak Wali Kota dan Bapak Wakil diberi kesehatan serta istiqomah menjalankan tugasnya,” ujar Diah Kristanti, kepada masyarakat kala itu.

Ya, bagi takjil ini sudah dilaksanakan sejak hari pertama hingga akhir Ramadan nanti. Tim dari Bagian Umum Setda Kota Probolinggo telah memploting lokasi dan menyiapkan 100 takjil setiap hari.

takjil 2Beberapa waktu lalu bagi takjil dilaksanakan di depan kantor wali kota, kemudian bergeser ke depan rumah dinas wali kota di Jalan Panglima Sudirman, di depan kantor Satpol PP dan sejumlah lokasi lain.

“Tahun lalu, kami bagi di 29 kelurahan di Kota Probolinggo. Sekarang kami keliling ke kantor dinas dan beberapa tempat lain. Alasannya ya supaya makin banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya, jadi orangnya berbeda-beda dan bukan orang-orang itu saja,” ujar Kasubag Rumah Tangga Bagian Umum, Angga.

Dalam hitungan tidak sampai 30 menit, takjil pun ludes. “Ini dalam rangka menghormati masyarakat muslim, kita berbagi antara Pemerintah Kota Probolinggo dan masyarakat sehingga terjadi sinergi. Sehingga masyarakat mendapat perhatian yang cukup dari pemerintah,” kata Subri.

Salah seorang warga Jalan KH Manshur, yang mendapat takjil pun bersyukur pemerintah mempunyai kegiatan semacam ini. “Alhamdulillah bisa memberi dorongan kepada kaum muslim, istilahnya seperti itu, dengan saling berbagi ini. Mudah-mudahan di tahun yang akan datang lebih ditingkatkan lagi,” ujar Samad, yang sengaja menghentikan motornya karena melihat banyak kerumunan saat melintas di Jalan Suroyo, usai menjemput cucunya ikut TPQ di Masjid Raudlatul Jannah.

Sementara itu, Diah Kristanti Soufis Subri terkesan dengan antuasiasme masyarakat yang begitu besar. “Kami bahagia sekali bisa berbagi bersama masyarakat Kota Probolinggo. Masyaallah senang sekali, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” cetus Wakil Ketua TP PKK Kota Probolinggo yang selalu bergaya smart casual ini.(Mahaputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *