137 views

KABAR LUMAJANG : Selama Ops Keselamatan Semeru Lumajang Di Tahun 2019, Ada 6 nyawa melayang di jalan

 

Lumajang, MA – Ops Keselamatan Semeru Lumajang 2019 sudah berkahir tanggal 12 Mei. Operasi yang digelar selama 12 hari 14 hari tersebut untuk memberikan himbauan keselamatan bagi pengedara dan himbauan mematuhi aturan lalulintas demi keselamatan jiwanya.

AKP IGP Atma Giri SH, Kasatlantas Polres Lumajang menyatakan hasil evaluasi Ops Keselamatan Semeru angka kecelakaan tidak meningkat. Namun, jumlah nyawa yang meninggal di jalan yang meningkat drastis selama Ops Keselamatan Semeru digelar.

“Angka kecelakaan ada 13 kali dengan korban meninggal dunia 6 orang,” jelas Atma Giri, Rabu (15/05/2019).

Kejadian kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia kebanyakan terjadi saat sore hari. Kemungkinan, saat sore hari hari banyak warga keluar rumah, baik pulang dari kantor, mencari takjil atau hanya sekedar jalan-jalan saja saat ramadan.

“Banyak roda dua keluar sore, kondisi jalan bergelombang dan padat kendaraan. Banyaknya angka kecelakaan dengan fatalitas tinggi,” tuturnya.

Satlantas Polres Lumajang akan terus melakukan sosialisasi keselamatan berkendara. Himbauan ini akan dipasang disejumlah ruas jalan rawan kemacetan dan juga kecelakaan lalulintas.pungkasnya(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *