107 views

KABAR PROBOLINGGO : Tim Aspuantap Satkowil Pusterad ke Kodim 0820/Probolinggo

Probolinggo, MA – Tim Asistensi Kemampuan dan Kemantapan (Aspuantap) Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang dipimpin oleh Mayor Inf Asep Juanda berada di Kodim Probolinggo untuk melihat sejauhmana penyelenggaraan kegiatan teritorial berikut keberadaan staf lainnya dalam naungan institusi Kodim, Rabu (15/05). Ketua Tim hanya didampingi oleh satu Bintara Tinggi yaitu Pelda Deddy Setiawan.

Pada diawal keberadaan Tim Aspuantap Satkowil ini tiba masih bisa disambut oleh Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, SE., M.I.Pol di ruang transit. Permohonan maaf disampaikan pula karena selama keberadaannya nanti tidak bisa ditemani berkaitan dengan waktu yang bersamaan melaksanakan perintah dalam Geladi Posko 1 di Kodim Situbondo. Sehingga keberadaan Mayor Inf Asep didampingi oleh Para Perwira Staf berikut personel ysng telah ditunjuk sebagai salah satu sampel dalam tata penilaiaj yang telah ditetapkan.

Sedikitnya terdapat Perwira Staf, para Bintara Tinggi Staf, Satu Danramil, Kepala Koperasi dan Perwakilan Babinsa. Penilaian terus berlanjut dengan pengisian ceklis. Mayor Inf Asep Juanda yang keseharian di Pusterad membidangi pengkajian organisasi memandu jalannya kegiatan.

“Pengujian dan penilaian sebagai bentuk asistensi ini baru dalam tataran kodim belum pada satuan dibawahnya (dimaksud koramil). Dalam satuan kodim pun mencakup personel, materiil dan kegiatan termasuk bagaimana pelaksanaan binaan satuan, organisasi, pangkalan dan teritorialnya”, tegasnya.

Meyakinkan dari hasil penilaian “diatas kertas” dan wawancara dilanjutkan dengan melihat langsung secara fisik yang gelah dikerjakan. Seluruh produk staf, melihat sarana prasarana dan kelengkapan material. “Sampai koperasi dan persit turut dilihatnya juga”, tambah Perwira Seksi Teritorial Kapten Kav Nasrokin. Hasil dari penilaian ini sebagai kajian sekaligus menjadi salah satu sampel selain kodim-kodim lainnya yang kedepannya menjadi saran masukan. Harapannya, hasil peninjauan Tim Aspuantap Satkowil ini bisa bermanfaat dan membawa kemajuan bagi Kodim 0820/Probolinggo. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *