114 views

Tim Safari Ramadhan Simeulue Kunjungi Masjid Nurul Ikhlas

Kabar Aceh (MA)- Dalam rangka menyambut ramadhan yang sudah berjalan 11 Ramadhan,
pelaksanaan berbuka puasa bersama pegawai mesjid dan sholat Isya dan sholat Tarwih dilaksanakan di Masjid NURUL IKHLAS Desa pasir tinggi Kecamatan Pasir Tinggi, Kamis (16/05/2019).

Tim safari ramadhan dari kabupaten Simeulue kecamatan Teupah Selatan tingkatkan silaturahmi melalui safari ramadhan,” ARISMAN”Selaku KUA kecamatan setempat. memaparkan melalui ceramah agama tentang mendekatkan diri pada Tuhan dengan ketakwaan menjalankan tugas mulia dibulan penuh berkah ini.

Dalam sambutannya” ARISMAN,SA,g” sebagai KUA teupah selatan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati hati mendarai roda dua kalau pergi kepasar biar tidak ada kecelakaan apa lagi mau menjelang hari raya idul fitri.

“ARISMAN,SA.g” KUA teupah selatan menambahkan lagi tentang zakat fitra.zakat fitra ada tiga tingkatan kalau diuangkan yaitu.
tingkat pertama.Rp.54.000,tingkat, kedua. Rp. 45.000
tingkat ketiga.Rp. 40.000
karna zakat fitra itu harus kita bayar untuk menyucikan diri kita selama bulan ramadhan, terkecuali orang yang tidak mampu mengeluarkan zakatnya.”paparnya”

Kepala DISPRINDAKOP Kabupaten Simeulue” ir. IBNU ABAS”dalam sambutannya mengatakan bahwa safari ramadhan dilaksanakan agar tercipta hubungan silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat desa Pasir tinggi.

“Kunjungan safari ramadhan ini adalah momentum untuk tetap mempererat tali silaturahmi, menjaga kekompakan dan kebersamaan, serta hubungan yang harmonis dalam upaya membangun Kabupaten Simeulue kearah yang lebih baik mari kita bersama untuk terus meningkatkan ibadah kita dibulan yang mulia ini.”paparnya

bulan suci ramadhan kita harus banyak bersedekah karena bulan seribu berkah harusnya diisi dengan niatan ibadah untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,”paparya”

Pemerintah kabupaten simeulue saat ini tetap mengedepankan lima (5) arah pembangunan, yakni, pembangunan bidang pendidikan, bidang kesehatan, keagamaan, bidang infrastruktur.”paparnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *