105 views

KABAR PROBOLINGGO : Safari Ramadhan Dandim 0820/Probolinggo di Koramil Tegalsiwalan

Probolinggo, MA Padatnya kegiatan hari Sabtu (18/05) tidak menghalangi rencana kegiatan Dandim yang telah disusun. Malah kegiatan bertambah di siang hari dalam acara dadakan menghadiri video conference di Polresta Probolinggo. Namun seusainya, bergegas menuju Koramil 0820-26/Probolinggo. Kegiatan yang sudah direncanakan dan yang pertama kali yaitu Safari Ramadhan Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, SE., M.I.Pol.

Safari Ramadhan Dandim didampingi para perwira stafnya yaitu Kapten Inf Subei Sugino dan Kapten Inf Joko Samakta yang keseharian sebagai Pasi Personel dan Pasi Operasi Kodim 0820/Probolinggo. Diacara yang tidak kurang dari 120 orang mengundang unsur Muspika, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Termasuk keterlibatan ikatan isteri prajurit (Persit) dalam lingkungan Koramil Tegalsiwalan.

Awal acara dihantar dengan siraman rohani dari KH. Mukhlis, Ketua MWC Kec. Tegalsiwalan dengan intinya adalah berpuasa di Bulan Suci Ramadhan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Acara yang disusun simpel dengan memasuki maktu berbuka dengan menikmati takjil dilanjutkan buka puasa bersama.

Setelah berbuka, Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letnan Kolonel Inf Imam Wibowo, SE., M.I.Pol memberikan santunan kepada yatim piatu dan berturut diberikan juga bantuan secara simbolis kepada warga bantuan pembuatan jamban. “Sedikit berbagi pada yatim piatu dan membantu kesulitan warga dalam pembuatan jamban, semoga bermanfaat”, ucapnya.

Pada kesempatan itu Dandim Probolinggo mengingatkan kembali kepada anggota koramil tentang Netralitas TNI. Netralitas yang sesungguhnya dijalankan dalam perbuatan bukan hanya dalam tataran ucapan semata. Acara yang selesai menjelang Adzan Isya dan rombongan bergegas meninggalkan tempat acara. Harapan yang semoga kesampaian yaitu dengan sisa waktu dalam menapaki bulan puasa ini, masih bisa berkunjung kembali ke koramil dalam acara safari ramadhan berikutnya.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *