112 views

KABAR PROBOLINGGO : 3 Tips Dalam Menjalankan Ibadah Puasa Di Bulan Suci Ramadhan : ini Kata Melinda Hilvi

Probolinggo, MA – Marhaban Yaa Ramadhan! Tak terasa kita sudah memasuki bulan yang penuh berkah ini. Bulan suci yang dinanti-nantikan oleh umat Islam di seluruh dunia.

Bulan yang selalu disambut dengan penuh kegembiraan dan kemeriahan oleh sebagian besar masyarakat dunia, khususnya masyarakat Indonesia. Berbicara tentang euforia di bulan Ramadhan, biasanya masyarakat mulai gencar merencanakan program-program atau kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi hari-hari di bulan Ramadhan.

Mulai dari program kajian keislaman, tilawah dan hafalan al-qur’an, sedekah, berbagi makanan berbuka, pesantren Ramadhan, hingga pada acara yang seakan sudah menjadi budaya atau kebiasaan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, yaitu Buka Bersama (Bukber).

Melinda Hilvi kepada media Abpedsi.com menjelaskan,” Jangan jadikan romadan sebgai halangan kita untuk tetap melakukan aktifitas seperti biasanya. Oke gaes disni aku ada sedikit tips buat kalian yang tetap bekerja di saat bulan ramadan . Semoga bermanfaat :

1. Usahakan saat sahur mengkonsumsi makanan yang berprotein seperti telur atau ikan .karna hal tersebut dapat memperlambat kinerja kerja perut.atau bisa juga dengan campuran telur plus susu

2. Perbanyak minum air hangat dan kurangi minuman yg manis karna hal tersebut dapat mempercepat proses dehidrasi dalam tubuh
3. Kurangi minum air dingin pada saat sahur karna dapat menimbulkan haus yang berlebihan disiang hari dan yang terakhir
5.Perbanyak membaca dzikir Yaa Shomad(yang tidak pernah lapar),
karena diyakini tidak akan lapar ketika berpuasa.
Sekian tips dari saya semoga bermanfaat. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *