105 views

KABAR PROBOLINGGO : Jelang Musim Tanam Tembakau, Petani Desa Temenggungan Semai Benih

Probolinggo, MA – Menjelang musim tanam tembakau, para petani tembakau di desa temenggungan, kecamatan krejengan, Kabupaten Probolinggo mulai mempersiapkan diri, dengan membuat persemaian benih tembakau dan mengolah lahan.

Misnaji petani tembakau kepada media Abpedsi.com mengatakan, musim tanam tembakau di desa temenggungan ini tergolong paling awal dibandingkan dengan wilayah yang ada di desa di kecamatan krejengan khususnya, “terang Misnaji

Menurutnya, saat ini para petani di desa temenggungan masih mempersiapkan lahan. Sedangkan bibit tanaman tembakau masih di persemaian. “awal. Bulan Juni ini, para petani baru mulai tanam, sementara saat ini mereka masih mempersiapkan lahan dan mengolah tanah di ladangnya masing-masing, “ katanya Misnaji saat di temui media Abpedsi.Comdi kediaman nya Minggu (19/5/19).

Misnaji menambahkan, tahap awal penananam tembakau, dimulai dengan membuat persemaian benih tembakau. Penyemaian benih tembakau dilakukan kurang lebih selama 40 hingga 50 hari.

Setelah itu dilakukan penanaman tembakau secara berurutan, diawali dari lereng bagian atas, setelah itu lahan di bawahnya.

“Saat ini petani melakukan penyulaman untuk tanaman yang rusak akibat curah hujan tinggi atau mati,” katanya.

“Petani juga berharap panen tembakau tahun ini bisa lebih baik dibandingkan dengan tahun 2018 kemarin. Selain itum kami juga berharap harga jual tembakau tahun ini tinggi,” pungkas Misnaji. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *