126 views

KABAR LUMAJANG : Moment Harkitnas Ke 111, Bupati Lumajang Hbau Masyarakat Bangkit Dan Bersatu

 

Lumajang, MA – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 di Alun – Alun Lumajang, Senin (20/05/2019).

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara yang dibacakan Bupati Lumajang dijelaskan bahwa Indonesia merupakan bangsa besar yang mampu membangkitkan semangat persatuannya dengan semangat gotong royong.

“Seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong – royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global. Indonesia Bangkit, Indonesia Bersatu,” ujarnya.

Tema Hari Kebangkitan Nasional ke 111 adalah Bangkit Untuk Bersatu. Tema tersebut mengandung maksud bahwa Indonesia akan bangkit menjadi bangsa yang lebih besar apabila masyarakatnya senantiasa menjaga suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan.

“Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan 10.756 bantuan seragam RT/RW dan LKMD se-Kabupaten Lumajang secara simbolis dan penghargaan peserta upacara terbaik. Diserahkan pula penghargaaan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0821/Lumajang yang bertugas di Koramil Senduro yang berhasil menangkap pemakai narkoba jenis ganja di wilayah Senduro. (Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *