90 views

KABAR LUMAJANG : Tujuan bupati bersafari agar dapat merasakan indahnya kebersamaan di bulan romadhon

Lumajang, MA – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., safari ramadhan di Masjid Al Huda, Kecamatan Randuagung, Ahad (19/5/2019).

Agenda Safari Ramadan bupati itu, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di Kab. Lumajang. Ramadhan tahun ini ada empat titik yang dikunjungi, diantaranya di Masjid al Huda Kec. Randuagung.

“Saya ingin bersilaturahmi dengan masyarakat keliling dari satu kecamatan ke kecamatan yang lain,” ujarnya.

Cak Thoriq menyampaikan, kunjungan safari ramadhan itu, juga dimanfaatkan untuk memastikan program pemerintah dirasakan langsung oleh masyarakat.

Bupati sempat menyinggung soal keamanan. Cak Thoriq bertekad bersama Jajaran TNI-Polri untuk bersama-sama menjaga kemanan masyarakat. “Kami bekerja bersama-sama. Kami menjaga bersama-sama untuk keamanan,” tuturnya.

Cak Thoriq mengajak masyarakat untuk kembali menciptakan situasi yang aman, nyaman dan damai pasca penyelenggaraan pemilu.

“Ayo kita berdamai kembali, pemilu sudah selesai, ayo kita bersama membangun masyarakat Lumajang. Kita kembalikan Lumajang supaya makmur, damai, aman dan nyaman,” pungkasnya.

Sementara Camat Randuagung, Kutum Hadi Kasiyan, S.H., menyampaikan rasa bangganya kerena Kecamatan Randuagung dipilih menjadi salah satu lokasi kegiatan Safari Ramadan.

Kutum melaporkan, saat ini wilayah Kecamatan Randuagung mengalami banyak perubahan terutama terkait keamanan. Hal itu juga atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Lumajang, Polres Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang, serta peran masyarakat yang aktif dalam melakukan upaya pengamanan wilayah.

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq menyerahkan bantuan hibah untuk beberapa masjid di wilayah Kecamatan Randuagung. Sedangkan, bantuan dari Baznas Kab. Lumajang berupa alquran, mukenah dan karpet masjid (Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *