121 views

KABAR PROBOLINGGO : Koramil 0820-23/Gading : Pelihara Kepercayaan Masyarakat

Probolinggo, MA – Koramil 0820-23/Gading dikunjungi tamu berkendaraan. Ditemui oleh Piket Koramil yaitu Pelda Suliyono dan Koptu Agus Murjito, ternyata yang bertamu Koordinator Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Gading Bpk Joni dan Ketua PPL untuk tiga desa yaitu Mojolegi, Dandang dan Kertosono yaitu Bapak Nasrul dengan masih lengkap dengan pakaian dinasnya. Keduanya dalam naungan Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo, Senin (20/05/19) siang hari sekitar pkl. 12.30 Wib.

Sudah bukan menjadi hal yang baru lagi. Keakraban diantara petugas piket dengan kedua petugas PPL tersebut. “Kebetulan saja, kita semua yang berdinas di Koramil harus bergantian piket Koramil walaupun status Babinsa”, ucap Koptu Agus Murjito. Adapun maksud kedatangannya adalah menitipkan bibit/benih padi jenis impari 33 sebanyak 6 Ton.

Disinggung via telp dalam waktu yang terpisah, “Kepercayaan yang sudah terbentuk dari masyarakat dalam pendampingan untuk terus dipelihara. Sehingga Babinsa untuk jaga nama baik dan pegang kepercayaan masyarakat”, ucap Danramil 0820-23/Gading, Kapten Cba Guntur Bisma.

 

 

Sedianya bibit padi ini akan diserahkan besok hari Rabu (22/05/19) untuk kelompok tani di tiga desa yaitu Mojolegi, Dandang dan Kertosono. Didapat informasi juga bahwa tidak semua kelompok tani yang dapat bantuan benih tetapi dipilih bergantian oleh Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo. Tentunya dalam pendistribusian akan didampingi pula oleh Babinsa di tiga desa tersebut.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *