103 views

KABAR SEMARANG: Samsat Kota Semarang III Lakukan Sosialisasi Para Lurah dan Rw Sewilayah Semarang Barat

SEMARANG, MA – Dalan rangka untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor, Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Kota Semarang III terus menggeber sosialisiasi ini di wilayah kerjanya.

Salah satunya melakukan sosialisasi dengan para Lurah, perangkat kelurahan, para RW dan petugas door to door se wilayah Kecamatan Semarang Barat di hotel azana belum lama ini.

Menurut Kasi Pajak PKB dan BBNKB UPPD Kota Semarang III, Sofi, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat wajib pajak di wilayah Semarang Barat akan pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor.

“Sengaja kami mengundang para Lurah dan Rw karena mereka adalah panutan di masyarakat. Sehingga harapannya lebih mudah dalam menyampaikan sosialisasi ini ke masyarakat,” ujarnya.

“Biasanya Pak Lurah dan Pak Rw kalau sudah berbicara lebih didengar dan diperhatikan oleh warganya sehingga ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat wajib pajak yang belum sadar akan kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor,” terang Sofi.

Lebih urgent lagi kita tekankan bahwa dengan membayar pajak kbm tepat waktu merupakan bagian partisipasi masyarakat Kota Semarang dalam mewujudkan pembangunan Semarang Hebat.

Selain sosialisasi, kami juga punya petugas door to door yang kerap kali menyambangi daerah Semarang Barat. Sehingga dalam sosilaisasi ini kami ingin beritahukan kepada Pak Lurah dan Pak Rw apabila ada petugas kami yang mendatangi rumah wajib pajak tak perlu risau, karena mereka petugas resmi yang ingin memastikan kepemilikan kbm yang terlambat/menunggak dalam membayar pajak kbm.

Menurut Sofi, kreatifitas sosialiasi sangat diperlukan sekali untuk bisa sampai ke masyarakat wajib pajak. Sehingga wajib pajak betul-betul menyadari pentingnya akan membayar pajak.

Berbagai macam sosilisasi telah dilakukannya, diantaranya lewat talk show langsung di radio Semarang. Dimana masyarakat wajib pajak bisa bertanya langsung tentang Samsat. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *