111 views

KABAR KOTA PROBOLINGGO : Ratusan Anggota TP PKK Ikuti Pondok Ramadhan

Probolinggo Kota, MA – Hadirnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, dimanfaatkan oleh Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Probolinggo dengan menggelar kegiatan Pondok Ramadhan pagi tadi (21/5) bertempatkan di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Panglima Sudirman.

Kegiatan pondok Ramadhan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Probolinggo HMS. Subri. Serangkaian acara diisi dengan kegiatan keagamaan, seperti mengaji, kajian rohani dan juga sholat ghaib sesuai dengan tema yang di usung yakni ‘Meningkatkan Ketaqwaan dan Mempererat Ukhwah Islamiah Demi Mendukung Pembangunan Masyarakat Kota Probolinggo Semakin Luar Biasa’.

 

Dalam sambutannya, HMS. Subri mengungkapkan apresiasinya karena TP PKK Kota Probolinggo menyelenggarakan kegiatan pondok Ramadhan. Diharapkan melalui kegiatan semacam ini dapat menjadi ladang amal ibadah.

Terlebih hari ini sudah masuk enam belas hari menjalankan ibadah puasa Ramadhan. “pada hari ini tentunya kegiatan ini sangat penting untuk menanamkan dan meyakinkan kepada kita bahwa bulan puasa, tidak hanya sebatas bulan biasa, melainkan bulan penuh berkah untuk kita meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan” tuturnya.

HMS. Subri juga berharap melalui kegiatan ini, para ibu dapat memanfaatkan dan memaksimalkan kegiatan dengan sebaik-baiknya “oleh karenanya saya menghimbau ibu-ibu manfaatkan sebaik mungkin, sebagai bulan pertaubatan yang mana belum tentu bulan depan kita akan bertemu bulan Ramadhan lagi,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, HMS. Subri juga berpesan kepada anggota TP PKK yang hadir, bahwasanya peran seorang ibu atau istri di rumah itu sangat berpengaruh terhadap kinerja dan kesuksesan seorang suami. Ia mengingatkan kepada para ibu untuk tetap sabar dan setia dan mengerti dengan kesibukan seorang suami.

‘’Jika saya melihat sebenarnya seorang perempuan ini sebagai pengendali, bukan hanya semata sami’na wa atho’nanya terhadap suami, tanpa sadar kita sebagai suami itu sangat tergantung dengan istri kita, kesuksesan seorang suami juga atas dasar kecintaan dan kesabaran seorang istri yang mau menerima keluh kesah kita, sehingga di rumah kita ini di bikin nyaman,” jelas Wawali.

Ia juga meminta dukungan untuk tetap men-support terhadap kepemimpinan daerah saat ini untuk membuat Kota Probolinggo semakin luar biasa. Dengan berkomitmen bersama dengan Tim Penggerak PKK dalam mengunggulkan dan menggali potensi kota yang ada, dengan berbagai kegiatan, tentunya akan semakin mewujudkan Kota Probolinggo kedepannya semakin maju. “’Saya yakin panjenengan semua memiliki kualitas dan potensi yang luar biasa, sehingga mampu membantu kami dalam membangun Kota Probolinggo semakin luar biasa,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh TP PKK Pusat dan telah dilakukan oleh Pokja 1 TP PKK Kota Probolinggo di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah kali ini.

“Karena Ramadhan ini momen yang sangat baik untuk kita meningkatkan iman dan taqwa. Harapannya dengan mendapat kajian ini anggota TP PKK Kecamatan, anggota TP PKK dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan meningkatkan kinerja kita dalam kegiatan PKK kedepanya,”jelasnya. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *