128 views

KABAR LUMAJANG : Pemkab Lumakang Apresiasi Perjuangan AMS Bantu Pasien PJB

 

Lumajang, MA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang mengapresiasi Adventure Makelar Surga (AMS) atas perjuangannya selama ini membantu para pasien Penyakit Jantung Bawaan (PJB).

Hal tersebut disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) pada “Charity Day” dan Buka Puasa Bersama di Pendopo Arya Wiraraja Kab. Lumajang, Senin (20/5/2019).

“Kami merasa terhormat, seharusnya kami yang bertanggung jawab menyelesaikan problematika masyarakat, baik ekonomi, sosial, kesehatan, termasuk jantung biru ,” ujarnya.

Cak Thoriq mengungkapkan, masyarakat masih belum banyak yang mengetahui tentang PJB, sehingga persoalan tersebut belum menjadi perhatian dan cenderung terabaikan. Pemerintah dalam hal ini sangat terbantu atas peran AMS dalam menyelesaikan persoalan PJB yang ada di Kabupaten Lumajang.

Bupati menyatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung dan bersinergi dengan AMS. Ia berharap kerjasama Pemerintah, AMS maupun para pengusaha yang hadir pada acara tersebut dapat terus terjalin sehingga semakin banyak kegiatan sosial yang dilakukan dan para Penderita Jantung Bawaan bisa mendapatkan pengobatan.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) berharap para pengusaha, pemerintah dan masyarakat dapat bergandengan tangan secara berkesinambungan untuk membantu para PJB yang ada di Kab. Lumajang.

“Mari kita bergandengan tangan, membantu PJB yang kita harapkan jumlahnya tidak bertambah, dan kita tidak bisa menolak kalau jumlah PJB bertambah. Oleh karena itu, kalau sekiranya AMS mengadakan penggalangan amal dan itu insidentil. Menurutnya itu pun tidak bisa menyelesaikan masalah secara berkesinambungan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Firman melaporkan bahwa acara tersebut bertujuan untuk mengetuk hati semua masyarakat Lumajang agar menyalurkan dana terhadap pasien Penyakit Jantung Bawaan. Ia mengatakan, masih ada 87 orang pasien Penyakit Jantung Bawaan yang harus diselamatkan.

“Dengan jumlah pasien cukup banyak itu, kami juga memerlukan dana yang tidak sedikit. Saya berharap sekali undangan yang hadir pada hari ini bisa terketuk pintu hatinya untuk membantu menyumbangkan dana sehingga pasien penderita PJB di Kab. Lumajang dapat menjalankan pengobatan,” pintanya. (Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *