104 views

KABAR PASURUAN : Siapkan Personel Pengamanan Di Lokasi-Lokasi Keramaian

 

Pasuruan, MA – Mendekati Hari Raya Idul Fitri, Polres Pasuruan meningkatkan pola pengamanan di sejumlah lokasi keramaian, seperti toko emas, fasilitas umum maupun lokasi rawan aksi kriminalitas lainnya.

Seperti yang terlihat pada Selasa (21/05/2019), di mana beberapa orang petugas kepolisian tengah melakukan pengamanan di beberapa toko emas di Jl Raya Pandaan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo mengatakan, pengamanan di sejumlah lokasi keramaian perlu dilakukan. Lantaran saat ini terdapat peningkatan transaksi jual beli, sehingga berpotensi dijadikan target tindak kejahatan.

“Yang namanya potensi kejahatan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Nah, untuk lokasi keramaian, kita tempatkan petugas untuk bisa membantu masyarakat agar tetap nyaman bertransaksi,” kata Rizal di sela-sela patroli.

Dijelaskannya, pelaku kriminal akhir-akhir ini justru semakin nekat. Tak hanya menggunakan senjata tajam, seringkali pelaku kriminal membawa bom ikan (bondet), dalam menyasar korbannya. Itulah kemudian, ia telah memerintahkan kepada anggotanya untuk tidak segan menembak terhadap siapapun yang diyakini sebagai pelaku kriminal. Aksi tembak di tempat itu, tentunya dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketetapan dalam penanganan tindak kejahatan.

“Kita siapkan amunisi karet, amunisi tajam. Kalau jelas-jelas itu perampok ya sikat!,” tegasnya.

Sejauh ini, lokasi yang disasar berada di wilayah Pandaan, Bangil dan Sukorejo.Secara berkelanjutan, lokasi yang lain akan menjadi target operasi. Hanya saja, di wilayah lain sudah ditempatkan petugas kepolisian di lokasi keramaian.

“Jangan kuatir, kita tempatkan petugas di jenis lokasi yang sama. Kita siap membantu masyarakat yang membutuhkan keberadaan kami,” ucapnya kepada Suara Pasuruan.

Berbagai langkah pihak kepolisian itu, mendapat apresiasi. Salah satu penjaga toko emas pun mengaku merasa nyaman, mendapatkan jaminan keamanan dari polisi.

“Kalau ada tindak kejahatan kan segera ditangani,” ujar seorang penjaga toko emas di Sukorejo. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *