114 views

KABAR PROBOLINGGO : Babinsa Sukomulyo Koramil 0820-15/Pajarakan : Bekerja Sambil Beribadah

Probolinggo, MA – Berpuasa bukan menjadi hambatan dalam bekerja karena berpuasa di Bulan Ramadhan bagi umat Muslim sebagai kewajiban dalam menjalankan ibadah menurut keyakinannya. Sehingga bekerja bukan menjadi halangan untuk tidak dilaksanakan atau mengurangi intensitasnya. Inilah yang berlaku bagi jajaran Babinsa dalam lingkungan kerja Kodim 0820/Probolinggo seperti yang berlaku pula bagi Babinsa di Desa Sukomulyo dan Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo.

Berbuka di tempat kerjanya dengan memasak sendiri bersama-sama dengan Piket Koramil. Seusainya, berbuka dan melaksanakan Shalat Maghrib, kedua orang yang bertugas juga sebagai personel yang harus stand by di Koramil sebagai bentuk antisipasi (kesiapsiagaan) berjalan menuju desa binaannya. Koptu Edi Wahyudi sebagai Babinsa Desa Sukomulyo dan Serda Ahmad Nursuim sebagai Babinsa Desa Sukokerto menstarter motor dinasnya, Rabu Subuh (22/05/19).

 

Keduanya melaksanakan patroli. Sama halnya dengan Koptu Edi Wahyudi, Serda Ahmad mengawali bersama warga melaksanakan Shalat Tarawih bersama. Selepasnya, berkeliling mendatangi warga yang melaksanakan ronda sekaligus pembangun pagi buat warga untuk sahur. Sesekali mendatangi rumah warga untuk bercengkrama menanyakan kabar sebagai “ajang komsos”, biasa dalam bahasa kedinasan menyebutnya begitu.

“Begadang disaat giliran piket siaga, saya manfaatkan untuk patroli. Ada lebihnya disaat puasa, kita turut juga bersama warga yang siskamling untuk bangunkan sahur warga. Yah…bekerja sambil beribadah”, ucap Serda Ahmad Nursuim.

 

Setidaknya, nuansa lebih ramai bila memasuki Bulan Puasa disaat berpatroli berbeda di hari-hari biasa. Maklum bagi umat Muslim, Bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah dan ampunan sehingga bagi umatnya berlomba-lomba memperbanyak ibadah.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *