128 views

KABAR PROBOLINGGO : Kodim 0820/Probolinggo Selenggarakan UTP Latorjab

Probolinggo, MA – Telah masuk sesuai dengan jadwalnya bahwa hari ini, Selasa (21/05) adalah jadwal yang sudah terprogramkan untuk menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab) bagi personel Kodim termasuk personel yang ada di Koramil wilayah Probolinggo. Tentunya ini terselenggara dengan perencanaan yang telah disusun rapi oleh Pasi Operasi Kapten Inf Joko Samakta hingga untuk menegaskan diawali pada minggu kemarin untuk paparan kesiapan kegiatan.

 

Kegiatan dimulai agak siang dan masuk di Bulan Ramadhan, namun itu semua bukan kendala. Diawali dengan upacara Hari Kebangkitan Nasional dilanjut dengan tradisi corps masuk satuan dan personel yang akan memasuki masa purna dan baru gilirannya diselenggarakan UTP Latorjab ini. Dikomandani oleh Kapten Kav Mohammat Basuki sebagai Koordinator Latihan dan wakilnya adalah Kapten Inf Buadi, personel disusun sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Sedianya UTP Latorjab ininakan dilaksanakan selama tiga hari dengan penyelenggara dan pendukung kurang lebih 27 orang dan berlaku pengujian bagi seluruh personel yang berdinas di Kodim 0820/Probolinggo. Tentunya tidsk bisa diselesaikan dalam wakru sehari sehingga rencana dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah tiga hari. Latihan ini merupakan kegiatan rutin yang karena rutinnya diharapkan setiap saat dan berulang dalam hitungan tahun maka kemampuan baik secara kualitas maupun kuantitas lebih baik lagi.

Karena sifatnya adalah pengujian jabatan, penyelenggaraan dilaksanakan di sekitar Kodim. Beberapa tempat disiapkan sebagai pos pengujian dan para pelaku memasuki pos sesuai dengan pangkat yang disandangnya. Ini berbeda dengan UTP Umum yang setiap personel harus melewati semua pos pengujian karena pos-pos tersebut adalah materi yang harus dikuasai oleh setiap prajurit. Sedangkan untuk Latorjab ini adalah pengujian atas jabatan yang disandangnya yang berkaitan dengan tugas, fungsi dan tanggung jawab, terang Pasi Operasi Kapten Inf Joko Samakta.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *