117 views

KABAR PROBOLINGGO : Saka Wira Kartika Bagi Takjil di Gending

Probolinggo, MA – Saka Wira Kartika binaan Koramil 0820-19//Gending memiliki gawe dengan membagikan takjil dan melaksanakan buka puasa bersama, Selasa (21/05).

Kegiatan itu dilakukan disela setelah melaksanakan kegiatan rutin kepramukaan di Koramil dan diakhir latihan mereka mereka menyampaikan bahwa telah menyiapkan untuk pembagian takjil bagi masyarakat.

Diluar dari perkiraan pembinanya. Danramil 0820-19/Gending Kapten Inf Asto yang turut menjagakan kegiatan kepramukaan hanya tercengang atas inisiatif yang telah mereka rencanakan.

“Biasanya mereka hanya latihan saja, setiap hari yang ditentukan berkumpul dan pembinanya mengajarkan materi”, ucapnya. Kegiatan memang tidak dibuat melelahkan dan waktupun dikurangi dengan alasan mereka bisa kembali lebih awal untuk berbuka bersama keluarganya.

Jalan cerita menjadi lain. Dari anak-anak Saka Wira Kartika sendiri yang membuat rencana sehingga semuanya berubah. “Mereka membagikan takjil dari upaya mereka sendiri dengan setiap anak membawa masing-masing”, tambah Danramil Gending.

Tidak melihat isinya namun usaha mereka yang patut dihargai. Sehingga spontan pula usaha Pimpinan di Koramil bagaimana pula mengadakan acara buka puasa bersama. “Mereka pasti terlambat kembali dan daripada lebih khawatir tidak menyegerakan berbuka pada saatnya, sebaiknya kita siapkan” timpal Kapten Asto.

Pembagian takjil diperkirakan mulai pukul 16.30 Wib pada hari itu dan kembalinya selesai berbuka tidak lewat dari pukul 18.30 Wib. Berbuka ala kadarnya sebagai bentuk perhatian dan kebanggaan yang telah membuat surprize atas ulah anak binaannya, Saka Wira Kartika Koramil 0820-19/Gending.

Sebagai catatan bahwa binaan Koramil Gending lebih banyak terlibat dalam kegiatan dalam mendukung Saka Wira Kartika Kodim 0820/Probolinggo, baik kegiatan rutin maupun dalam event lomba atau murni kepramukaan seperti beberapa hari yang lalu mendukung Raimuna di Lumbang.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *