133 views

KABAR LUMAJANG : Himbauan bagi ASN agar tidak berlebihan jika mau belanja di anjurkan sehemat mungkin

 

Lumajang, MA – Kepala Bagian Administrasi Energi Sumber Daya Alam dan Perekonomian Setda Kabupaten Lumajang, Agus Setiawan, SP., M.Si., menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Lumajang, tidak berbelanja barang secara berlebihan dan menimbunnya saat menjelang Idul Fitri 1440 H/ 2019 M.

Hal itu, disampaikannya saat Apel Pagi di halaman Kantor Bupati, Kamis (22/05/2019).

Menurutnya ASN hendaknya menjadi contoh bagi warga masyarakat yang lain, terutama dalam menghadapi lebaran.

Diungkapkannya, apabila terjadi penimbunan barang kebutuhan pokok secara besar-beaaran akan bisa mengakibatkan lonjakan harga. Inilah yang perlu diantisipasi, agar masyarakat tidak kesulitan.

Ia menyampaikan, bahwa operasi pasar tiap menjelang lebaran dilakukan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok dan bahan penting lainnya terpenuhi dengan harga yang wajar.

Dalam amanatnya, Agus Setiawan, SP., M.Si., menjelaskan bahwa tujuan dari operasi harga adalah untuk monitoring dan evaluasi perkembangan, ketersediaan, serta harga bahan kebutuhan pokok dan bahan penting lainnya (sembako dan LPG khususnya yang bersubsidi).

Menurutnya, operasi harga diharapkan dapat memberi dukungan moral kepada masyarakat baik pedagang maupun konsumen untuk ikut serta menjaga stabilitas harga, ketersediaan, serta harga bahan kebutuhan pokok dari aspek distribusi dan konsumsi.

Diungkapkan, bahwa operasi harga akan dilaksanakan di beberapa titik di Kabupaten Lumajang.

Titik-tirik Operaai Pasar tersebut adalah, si sekitar Pasar Baru Lumajang, Pasar Klakah, Pasar Tempeh, dan Pasar Pasirian.

Ia menghimbau pedagang tidak menaikkan harga di atas kewajaran pemerintah.

Kepada warga masyarakat dihimbau, agar hemat penggunaan bahan pangan, LPG, dan BBM, serta penggunaan LPG 3 Kg bersubsidi (Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *