136 views

FSB KIKES KSBSI DKI Jakarta Gelar Acara Bukber dan Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Jakarta (MA)- Bulan Ramadhan memang selalu menghadirkan cerita yang dapat menginspirasi banyak orang dan sekaligus memberikan berkah terhadap saudara kita yang membutuhkan, salah satu contohnya adalah KIKES KSBSI DKI JAKARTA kembali menggelar acara buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim dengan tema.sabtu (25/5/2019).

“Mempererat Tali Silaturrahmi, Berbagi Untuk Sesama” khususnya di wilayah Jakarta Utara, yang dihadiri oleh sekitar 100 orang anak yatim dan kaum dhuafa. Itulah serangkaian acara yang dilaksanakan oleh saudara-saudara kita yang tergabung dalam serikat buruh KIKES KSBSI, acara buka puasa bersama ini dilaksanakan di aula serbaguna kantor suku dinas tenaga kerja dan transmigrasi (SUDINAKERTRANS).

Acara buka puasa bersama ini sukses dilaksanakan berkat kerjasama dan kekompakan anggota KIKES KSBSI Jakarta Utara yang diketuai oleh Binson Purba,S.H (ketua serikat), Sa’in (Wakil ketua Konsolidasi), Surya Candra (Sekretaris). Dan juga perwakilan dari beberapa perusahaan yang tergabung sebagai anggota serikat buruh KIKES KSBSI di wilayah DKI Jakarta.

Dalam kesempatan ini turut dihadiri pula oleh pihak keamanan setempat dari Polres Jakarta Utara, dan KODIM 0502 Pelda Tambunan dan rekan-rekan, meskipun dalam acara ini pihak SUDINAKER TRANS diharapkan hadir untuk mengisi acara namun berbagai halangan menjadi alasan sehingga tidak dapat menghadiri acara buka puasa bersama anak yatim ini.

Tujuan diselenggarakannya acara buka puasa bersama ini yaitu untuk saling berbagi kepada yang lebih membutuhkan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama, selain itu juga diselenggarakannya acara buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa ini juga untuk merubah mindset pengusaha atau lapisan masyarakat dari aksi serikat buruh yang dipandang negatif karena seringnya turun ke jalan untuk melakukan aksi-aksi massa menuntut keadilan baik di pihak pemerintah maupun swasta yang kadang membuat masyarakat sedikit terganggu bagi pengguna jalan.

” Terlaksananya acara ini tidak lebih hanya untuk merubah sudut pandang masyarakat terhadap buruh karena buruh yang tergabung dalam serikat bukan hanya menuntut akan tetapi serikat buruh hadir untuk berbagi terhadap sesama, kemudian daripada itu harapannya agar semua organisasi yang tergabung dalam serikat buruh hadir untuk berbagi kepada yg lebih membutuhkan dan bukan hanya menuntut, khususnya kepada anak yatim yang pada dasarnya negara harus menjamin anak-anak bangsa terutama yatim-piatu agar tercapainya sila ke 5 Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Tetapi karena kurangnya perhatian negara terhadap yatim dan kaum dhuafa ini maka serikat buruh KIKES KSBSI hadir untuk berbagi dan peduli terhadap yang membutuhkan, disamping itu juga harapannya kepada anggota serikat buruh agar lebih solid, tetap menjaga tali silaturrahmi selalu berbagi dan kompak, “Tutur Sa’in selaku (Wakil Ketua Konsolidasi) KIKES KSBSI.

Setelah berlangsungnya serangkaian acara, kemudian acara penutupnya di isi dengan pembagian sembako dan shalat Maghrib secara berjamaah di aula serbaguna SUDINAKER TRANS Jakarta Utara.(syafwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *