135 views

SMPN 1 Gambiran Berbagi Untuk Sesama Ciptakan Rasa Nasionalisme

Kegiatan bagi-bagi sembako tersebut, atas dasar sukarela seluruh Guru dan Siswa yang ada dilingkungan SMPN 1 Gambiran

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Banyuwangi MA~ Untuk menanamkan bentuk karakter bagi anak didik sangatlah penting. Pembuktian tersebut dilakukan salah satunya SMPN 1 Gambiran ini, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan kelulusan siswa SMPN 1 Gambiran Guru dan Siswa memberikan 25 paket sembako pada warga sekitar sekolah dan uang saku untuk anak~anak yatim sebanyak 23 siswa

Kegiatan bagi-bagi sembako tersebut, atas dasar sukarela seluruh Guru dan Siswa yang ada dilingkungan SMPN 1 Gambiran

“Paket sembako ini murni dari hasil guru dan siswa-siswi tanpa ada bantuan dari pihak manapun.

Menurut kepala sekolah Dra.Dwi Ane Wulandhari, M.Si.ketika ditemui media Globe mengatakan syukur
Alhamdulillah di bulan ramadhon ini, keluarga besar SMPN 1 Gambiran bisa berbagi dengan kaum dhuafa dan anak yatim sekitar sekolah. di samping santunan anak yatim utk siswa siswi SMPN 1 Gambiran sebanyak 23 siswa yatim dan 25 sembako untuk warga sekitar sekolah, siswa serta bapak dan ibu guru bersamaan mengadakan kegiatan Tadarus Al Qur’an Jum’at ( 24/5/2019 )

“Tujuan kegiatan ini dalam rangka menanamkan karakter peduli sesama kepada siswa-siswi, serta dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan,” imbuhnya.

berharap paket sembako yang diberikan kepada warga dan siswa tersebut, bisa mengurangi beban kebutuhan pada saat bulan ramadhan.

“Kita tahu ketika saat bulan ramadhan kebutuhan sehari-hari lebih banyak dari pada hari-hari biasa. Mudah-mudahan dengan paket sembako ini bisa membantu meringankan mereka,” pungkasnya.

Dalam acara bagi sembako tersebut, di ikuti oleh seluruh siswa-siswi serta seluruh guru dengan bersama-sama mendatangi rumah warga yang ada disekitar sekolah. Dan acara tersebut dilaksanakan secara rutin disaat peringatan hari-hari besar Islam dan Nasional.

Saiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *