104 views

KABAR KOTA PROBOLINGGO : Grebek Sahur Malam Ke 26 Ala Walikota Probolinggo

 

Probolinggo, MA – Menyambut Ramadan hari ke 26, Jumat (31/5) dini hari, terjadi penggerebekan secara massal. Ratusan kendaraan bermotor roda dua memadati jalanan di Kota Probolinggo di bawa komando Wali Kota Hadi Zainal Abidin – Wawali Mochammad Soufis Subri.

Eits, jangan kaget dulu. Penggerebekan ini berbeda. Wali Kota Habib Hadi, Wawali Subri bersama ratusan anggota lintas komunitas ini menggerebek warga di jalanan menjelang sahur untuk membagikan nasi kotak dan air minum.

Sekitar 950 nasi kotak berdatangan ke rumah dinas wali kota di Jalan Panglima Sudirman. Nasi itu berasal dari panitia dan sumbangan dari berbagai komunitas yang ada. Menggunakan kendaraan roda dua, start dari rumah dinas, wali kota-wawali bersama rombongan menuju ke Jalan Panglima Sudirman (Pasar Baru)- Jalan Gatot Subroto – Alun-alun – Stasiun Probolinggo – RSUD – terminal Bayuangga.

Di jalanan yang dilintasi, mereka bagi-bagi nasi kotak dan air minum untuk sahur. Selain tukang becak, penyapu jalan, masyarakat, anggota TNI Polri di pos pengamanan lebaran pun tak luput dari sasaran. Makanan yang dibagikan ini untuk meringankan beban mereka yang akan bersantap sahur puasa Ramadan.

Wali Kota Habib Hadi mengaku terkejut dengan antuasiasme warga Kota Probolinggo yang datang atau membantu nasi kotak. “Hanya undangan lewat media sosial, alhamdulillah banyak yang mengirim nasi kotak kesini. Ini adalah bentuk kepedulian kebersamaan yang positif. Saya ucapkan terima kasih untuk semua yang terlibat di gerebek sahur,” katanya.

Menurut Wawali Subri, gerebek sahur sebuah kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Kota Probolinggo, dalam hal ini wali kota. Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Probolinggo kepada masyarakatnya, yang melibatkan berbagai macam organisasi masyarakat dan komunitas yang peduli kota ini.

“Mereka sendiri juga menyediakan makan sahur dan membagikannya. Sebuah bentuk kebersamaan yang luar biasa, yang harus menjadi tradisi masyarakat Kota Probolinggo. kekompakan ini merupakan modal kita untuk bisa membangun Kota Probolinggo lebih cepat dan baik,” jelas wawali. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *