95 views

KABAR PROBOLINGGO : Jalur Pantura Probolinggo Di Padati Para Pemudik

 

Probolinggo, MA – Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Jalan Raya Pantura Probolinggo sudah terlihat adanya peningkatan volume kendaraan. Kendaraan-kendaraan itu didominasi kendaraan pemudik plat nomor DK.

Peningkatan volume kendaraan ini terjadi, karena banyak para pemudik yang sudah melaksanakan perjalanan ke kampung halamannya. Hal itu dilakukan, agar mereka bisa berkumpul dengan keluarga saat hari kemenangan tiba.

Dari pantauan Protv pada Kamis 30 Mei 2019 di Jalan Raya Kota Kraksaan, kendaraan didominasi oleh kendaraan pribadi ataupun minibus dari Bali. Tidak sedikit kendaraan yang juga meletakkan barang bawaannya, di atas kendaraan selama perjalanan.

Kapolsek Kraksaan, Kompol Joko Yuwono, membenarkan jika arus mudik sudah mulai terlihat sejak Kamis pagi, 30 Mei 2019. “Kondisi awal arus mudik ini tidak sampai mengakibatkan kemacetan, namun kondisinya ramai lancar,” kata Joko Yuwono.

Menurut Kapolsek Kraksaan, puncak arus mudik 2019 diperkirakan akan terjadi pada Sabtu 1 Juni sampai Minggu 2 Juni 2019. Perwira dengan satu melati ini, mengimbau para pemudik yang melewati jalur probolinggo untuk beristirahat jika kelelahan.

Untuk tempat beristirahat, sejumlah pihak telah menyediakan rest area di beberapa titik di jalur pantura. “Atau, pemudik juga bisa beristirahat di pos pengamanan atau pos pelayanan, yang disediakan oleh polres probolinggo,” imbuhnya.

Kompol Joko berharap, agar para pemudik selalu waspada sebelum melakukan perjalanan, serta mengecek kendaraan dan membawa surat-surat seperti sim dan stnk. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *