129 views

KABAR PROBOLINGGO : Peringati Hari Lahirnya Pancasila Dandim 0821 Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

 

Lumajang, MA – Bupati Thoriqul Haq, M.ML., menghadiri upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 Kabupaten Lumajang di Alun-alun Lumajang, Sabtu (01/06/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara, adalah Dandim 0821 Lumajang, Letkol (Inf.) Ahmad Fauzi, S.E., membacakan sambutan tertulis Plt. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI, Hariyono.

Upacara Bendera itu, diikuti seluruh Jajaran OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Lumajang dan jajaran TNI-Polri di Alun-Alun Lumajang.

Hadir sebagai tamu undangan dalam upacara tersebut, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., didampingi Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., berserta anggota Forkopimda Kab. Lumajang.

Dalam sambutan tertulisnya, Plt. Kepala BPIP RI, menyampaikan, Pancasila merupakan suatu dasar yang mampu menyatukan bangsa Indonesia yang majemuk sebagai satu bangsa yang hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para ‘pendiri bangsa’ merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia,” ujarnya.

Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pancasila mendasari kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. “Kita indonesia, kita Pancasila,” pungkasnya ( Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *