120 views

KABAR PROBOLINGGO : Kodim 0820/Probolinggo Tetap Waspada

Probolinggo, MA – Telah berjalan Hari Raya Idul Fitri dan memasuki hari ketiga setelahnya bukan harus mengendurkan tingkat kewaspadaan. Bersinergi dengan kepolisian baik di wilayah Kota maupun Kabupaten Probolinggo, justru kewaspadaan harus semakin ditingkatkan mengingat mereka yang berjaga saat ini adalah mereka yang telah berhari raya bersama keluarganya sebagai semangat baru.

Seperti saat ini, setelah dicek oleh Perwira Siaga yang pada saat ini bertugas, Jumat (06/06), Kapten Czi Bahrin yang melihat beberapa pos pengamanan. Tidak semua bisa dilihatnya, “pembagian sektor pengawasan sudah ditetapkan oleh Pasi Ops Kodim 0820/Probolinggo termasuk pengawasan para Danramil bagi personelnya yang berdinas di Pos Pengamanan atau Pos Pelayanan. “Semuanya telah berganti dengan personel yang baru dengan serah terima dari personel sebelumnya”, ucap Kapten Czi Bahrin, Perwira baru masuk yang akan menduduki jabatan Danramil 21/Maron.

 

Walau tidak semuanya bisa disaksikan, seperti halnya wilayah Timur, tetap dalam pantauan. “Laporan kami terima dari personel yang bertugas termasuk bentuk fisiknya secara dokumentasi”, tegas Perwira Siaga Makodim 0820/Probolinggo. Selepas dari pengecekan di Pos Pengamanan, sebagai kewajiban untuk pengambil apel untuk personel yang siaga on call tetap dilaksanakan. Tidak ada yang berat bila dilaksanakan dengan ikhlas.

Personel siaga on call akan tetap disiapkan sebagai antisipasi bila situasi kurang baik. Tentunya sebagai bentuk perbantuan pula kepada kepolisian. Harapan pula tidak terjadi yang tidak kita inginkan sehingga situasi selalu aman dan kondusif. Harapan pula, dari kita yang bertugas mengamankan wilayah, besar asa adalah semua warga dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan hikmat dan bisa berkunjung kepada sanak famili yang mungkin belum tentu bisa dikunjungi setiap saat. Semoga dengan Hari Raya ini memberikan kedamaian dan kemajuan untuk kedepannya khususnya di wilayah Probolinggo dari segala aspek sendi kehidupan masyarakat. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *