121 views

Akibat Tak Kuat Menanjak, Sebuah Mobil Pickup Terbalik Di Sanggalangi

 

TORAJA UTARA,MA – Evakuasi penumpang bersama kendaraan yang mengalami kecelakaan lalulintas di Tombangkalua’ Dusun Tangana, Lembang Buntu La’bo’ Kecamatan Sanggalangi’, Toraja Utara, dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sanggalangi’, Jumat (7/6/2019).

Bhabinkamtibmas Polsek Sanggalangi’ yang tersebut yakni Bripka Ruben Rande, bersama Bripka Markus Noti, Brigpol Perdi Toyang dan Bripka Robertus P, mengevakuasi 1(satu) unit mobil pick up Gran max warna hitam dengan Nomor Polisi DD 8907 MV yang berpenumpang 10 orang.

Diketahui bahwa mobil itu dikemudikan oleh Doni Batara yang hendak mengikuti kegiatan adat rumbu solo’ alm. Herman Duma’, di Dusun Tangana Lembang Buntu la’bo’, kecamatan Sanggalangi’, kabupaten Toraja Utara.

Tidak ada korban jiwa saat kecelakaan terjadi, namun 3 (tiga) orang mengalami luka ringan dan diantar langsung oleh Bhabinkamtibmas ke Puskesmas Tombang kalua’ untuk mendapat perawatan medis, dan membantu masyarakat melakukan evakuasi mobil yang melintang ditengah jalan.

“Pada saat mobil yang berpenumpang itu sedang mendaki, tiba – tiba mobil tidak memiliki daya dorong untuk terus menanjak, sehingga mobil tersebut mundur yang mengakibatkan mobil tersebut terbalik,” ungkal Bripka Ruben.

Lanjut Bripka Ruben bahwa kondisi jalan yang menanjak masih dilapisi coran semen itu rentan terhadap kendaraan yang berpenumpang banyak, jadi kepada masyarakat pengguna kendaraan agar memperhatikan kondisi kendaraan pada saat melintasi jalan itu. (Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *