182 views

Satres Narkoba Polres Tana Toraja Berhasil Membekuk Residivis Narkoba Di Rantepao

TORAJA UTARA, MA  – Tim opsnal Res Narkoba Polres Tana Toraja kembali membekuk pelaku penyalahgunaan narkoba yang selama ini malang melintang di Toraja Utara.

Penangkapan terhadap NBT (42) sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba, dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba Tana Toraja, di Ba’lele, Kelurahan Mentirotiku, kecamatan Rantepao, Kab. Toraja Utara, Kamis (13/6/2019).

NBT diketahui merupakan pemain lama dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Toraja, dimana dibekuk bersama barang bukti 1 sachet plastik yang berisi bubuk kristal bening yang diduga narkotika jenis shabu.

Menurut penuturan Abner Sitorus selaku Kasat Res Narkoba Polres Tana Toraja jika NBT diketahui memiliki Narkotika itu berdasarkan informasi yang diterima.

“Penangkapan terhadap NBT berawal dari informasi yang diterima oleh Sat ResNarkoba yang kemudian dikembangkan selama beberapa saat oleh anggota untuk memastikan informasi itu benar adanya atau tidak,” ungkap Abner Sitorus.

Lanjut Kasat Res Narkoba, bahwa hanya berselang beberapa saat saja, NBT akhirnya berhasil ditangkap bersama barang bukti.

Dari hasil interogasi, NBT katakan jika narkotiba yang diduga jenis shabu itu didapat dari FTP alias DL (45) yang berdomisili di mentirotiku.

Sehingga dari keterangan tersebut, Tim Opsnal bergerak cepat melakukan pengembangan kasus dengan melakukan penangkapan terhadap FTP alias DL, di rumahnya sekira pukul 22.00 wita yang beralamat di ba’lele Mentirotiku, Kecamatan Rantepao.

Saat FTP ditangkap, langsung dilakukan penggeladahan sehingga ditemukan barang bukti 10 sachet plastik bening berisikan kristal bening yang diduga adalah narkotika jenis shabu.

Kasat ResNarkoba Polres Tana Toraja saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penangkapan 2 pelaku penyalahgunaan narkotika dimana salah satu pelaku yang ditangkap bernama NBT merupakan residivis karena telah keluar masuk bui dengan kasus yang sama.

“Benar, ada penangkapan dari pengembangan kasus yang dilakukan oleh Satuan Resnarkoba, pada hari Kamis 13 Juni 2019, yang mana ditangkap ada 2 pelaku penyalahgunaan narkotika yang diduga adalah jenis shabu,” tandas Abner Sitorus.
(Wid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *