108 views

DPRD: Minta Pemkot Melalui Bidang Perekonomian Bangun Fasilitas E-Warung

Lampung (MA)- Pemerintah Kota Metro melalui Bidang Perekonomian diminta agar dapat menambah fasilitas E-warung melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility). Masukan ini diungkapkan Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Basuki, Senin (27/5/2019).
Diketahui, saat ini fasilitas E-warung di Kota Metro baru terdapat di Kelurahan Iring Mulyo dan Yosodadi Kecamatan Metro Timur. “Kalau untuk Kota Metro sudah ada 19 E-warung, dan yang sudah punya fasilitas tempat E-warung baru ada 9 (sembilan),” ujar Basuki.
Ia mengungkapkan, E-warung di Kecamatan Metro Timur baru ada 2 yaitu Iring Mulyo dan Yosodadi sudah punya fasilitas tempat E-warung. Sedangkan di Kelurahan Yosorejo, Tejosari dan Tejoagung masih menjadi 1 (satu) di Kelurahan Tejosari juga belum punya tempat E-warung.
Ia menerangkan, sementara untuk melayani yang belum mempunyai E-warung agar dapat melayani penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang sekarang masih menggunakan tempat yaitu di rumah ketua Kube masing-masing.
“Penyaluran bantuan pangan non tunai masih jadi 1 (satu) yang sekarang masih menggunakan tempat di rumah ketua Kube. Untuk hal tersebut kami meminta kepada Pemerintah Kota Metro melalui Bagian Perekonomian untuk bisa membangun fasilitas tempat E-warung melalui dana CSR Kota Metro,” tutur Basuki. (Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *