247 views

Capit Urang Destinasi Kebanggaan Warga Metro

Lampung (MA)-  Alam Capit Urang menjadi destinasi wisata keluarga yang sangat menghipnotis keindahannya. Ditempat itu nampak keindahan yang alami dan ramah lingkungan. Capit Urang berada di Kelurahan Purwoasri, Metro Utara, Kota Metro yang dikenal dengan sebutan bedeng 28.
Yuni, warga Kedaton Lampung TimurTimur saat dijumpai mengatakan, dia datang bersama keluarga untuk menikmati Alam Capit. Ia mengatakan bahwa tempat wisata ini kan baru, tapi sudah lumayan baik, dan ramai pengunjung. “Saya sungguh tertarik berkunjung kesini karena tempatnya nyaman, apa lagi kita sama- sama tau masyarakat sangat haus tempat wisata yang mudah di jangkau dan murah,”tuturnya.
Hal senada juga disampikan seoreang pengunjung Fikri, warga Lampung Tengah. Ia menuturkan tempatnya sejuk, enak untuk dukunjungi oleh Keluarga. Selain itu juga mudah dijangkau, dan murah.
“Disamping nyaman, aman  dan murah, serta ada hiburan nya, sehingga banyak orang suka, pokoknya asiklah saya menyukainya,”ucapnya.
Di tempat terpisah Ketua Pok Darwis Suyono dan selaku pengelola tempat hiburan wisata Capit Urang ditemui di kediaman nya di kawasan Purwoasri, Metro Utara berharap Dinas Pariwisata setempat dapat memperhatikan serta mau memiliki kepedulian agar terwujudnya  Wisata Capit Urang, sebagai obyek Wisata keluarga yang sesuai dengan visi dan misi Kota Metro.
Di singgung masalah sumber dana untuk pengelolaan tempat wisata tersebut Suyono mengatakan masih menggunakan dana pribadi .
”Jadi begini Mas dari awal pembukaan tempat Wisata ini itu murni biaya pribadi ,mohon maaf karna saya merasa terpanggil dengan keadaan masyarakat di seputaran daerah saya ini yang masih kurang mampu saya panggil beberapa orang tokoh masyarakat untuk berembuk terkait Niat Saya membuka tempat Wisata tersebut. Yaa Allhamdullillah mendapat sambutan yang baik dari mereka dan sangat mendukung ide saya itu. Karena dengan ada nya tempat wisata itu dapat membantu menambah penghasilan mereka,”ujarnya..
Menurutnya, jujur selama lebih kurang 11 bulan ini dari awal sampai seperti itu saya tidak pernah meminta sepeser pun dari situ. “Semua nya saya serahkan kepada mereka ( pegawai Red. ) karna memang niat saya tulus untuk membantu saudara saudara saya yang ada di seputaran tempat itu,”tambahnya.(del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *