107 views

KABAR PROBOLINGGO : Kodim 0820/Probolinggo Gelar Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Program Bidang Teritorial Semester I TA 2019

Probolinggo, MA – Program yang sudah direncanakan pelaksanaannya berikut penganggarannya dari Komando Atas harus dilaksanakan oleh satuan bawah dan harus dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu, setiap kegiatan yang telah tersusun direncanakan, dipersiapkan baik materiil maupun personel dan sarana pendukung lainnya sehingga output yang didapatkan bisa maksimal. Seperti yang dilaksanakan Kodim 0820/Probolinggo dalam kegiatan evaluasi bidang teritorial bertempat di Aula Makodim 0820/Probolinggo Jalan Panglima Sudirman No.73 Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Selasa (18/06/19).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Teguh Hery Wigyono.

Dalam sambutannya, Kepala staf Kodim 0820/Probolinggo Mayor Inf Teguh Hery Wigyono menjelaskan bahwa, evaluasi ini merupakan salah satu cara untuk mengetahui kendala dan permasalahan yang dilaksanakan oleh masing-masing Koramil Jajaran Kodim 0820/Probolinggo, sehingga kendala dan permasalahan yang ditemukan dapat segera diperbaiki.

 

Selanjutnya evaluasi program anggaran sebagai bahan kajian dalam rencana kegiatan berikutnya untuk pelaksanaan kegiatan di satuan dengan harapan mencapai hasil maksimal dan lebih baik dari sebelumnya dan tertib administrasi. Setiap kegiatan melalui tahap dan akhir tahapan perlu dievaluasi supaya kedepannya kualitas kerja kodim 0820 bisa lebih mantap lagi. Kasdim berharap, dengan mengetahui kekurangan suatu program menjadi catatan yang kedepannya jangan terulang kembali. Pungkasnya.

 

 

Permasalahan yang kadang ditemui adalah saat pelaksanaan program terutama kegiatan fisik terjadi situasi diluar dari yang direncanakan sehingga dibutuhkan kecepatan informasi dan kecepatan bertindak dalam memutuskan. Lebih lanjut Kepala Staf Kodim 0820/Probolinggo mengatakan setiap kegiatan dan program kerja bila telah dipersiapkan dengan baik segala sesuatunya tentunya akan berjalan dengan baik dan nyaris sempurna hasil tegas Kepala Staf Kodim 0820/Probolinggo pada kegiatan tersebut. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *