126 views

KM Kendhaga Nusantara Resmi Beroprasi

Simeulue aceh (MA)- Untuk memenuhi pengakuan komoditi yang berada di Pulau Simeulue serta pengangkutan barang barang dari daratan Sumatera, KM. Kendhaga Nusantara 2 resmi beroperasi mulai Selasa 18 Juni 2019.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Simeulue, Kasirman mengatakan bahwa dengan beroperasinya KM Kendhaga Nusantara 2 ini diharapkan bisa mengangkut komoditi yang berada di Pulau Simeulue seperti rotan, cengkeh dan jenis komoditi lainnya.
Kehadiran kapal pengangkut komoditi tersebut dijelaskan Kasirman merupakan hasil kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Simeulue dengan Kementerian Perhubungan guna memperlancar program tol laut yang digagas Pemerintah Pusat.
Selain itu Kasirman juga berharap kebutuhan masyarakat Simeulue yang hendak membawa barang barang dari daratan Sumatera juga dapat terakomodir seperti pengangkutan gas lpg, aspal untuk kebutuhan pembangunan jalan di Pulau Simeulue.
Kadishub Simeulue juga berharap kehadiran kapal yang baru saja beroperasi menjadi peluang bagi pengusaha di Simeulue untuk mengekspor barang barang hasil alam yang berada di Simeulue.
Rencananya KM Kendhaga Nusantara akan melayani rute pelayaran yakni dari Gunung Sitoli,  Teluk Bayur, Mentawai, Sibolga dan Simeulue.
KM Kendhaga Nusantara berkapasitas muatan sebanyak seratus kontainer dan bisa mengangkut komoditi dalam skala besar.(janril).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *