123 views

KABAR PROBOLINGGO : Kodim 0820/Probolinggo Asah Skill Menembak Melalui Latbakjatri TW II TA 2019

Probolinggo, MA – Matahari baru saja menampakkan sinarnya di pagi ini, namun kesibukan di lapangan tembak Serda Gino milik Batalyon Zipur 10/2/Kostrad, Jln Arif Rahman, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Nampak terlihat beberapa Prajurit Kodim 0820/Probolinggo sudah melakukan kesibukannya mempersiapkan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan latihan menembak senjata ringan menggunakan Senapan FNC dan Pistol P1/FN 46, Rabu (19-6-2019).

Kegiatan menembak ini dibagi 3 kekuatan dilaksanakan dalam 3 hari karena sebagian Prajurit harus tetap menjalankan dinas dalam pungkas Perwira Seksi Operasi Kodim 0820/Probolinggo, Kapten Kav Joko Samakta. Sekira 546 Prajurit, akan mengikuti kegiatan Latbakjatri TW II Tahun 2019 ini, terdiri dari Pendukung, Perwira dan Bintara serta Tamtama jajaran Kodim 0820/Probolinggo, dengan nilai lulus 80 untuk senjata laras panjang serta 70 senjata laras pendek (Pistol).

Adapun materi yang dilaksanakan adalah satu sikap tiarap dengan jarak 100 Meter, sedangkan pistol dengan sikap berdiri dua tangan menembak pengelompokan dengan jarak 25 Meter.

 

Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo Kepada media Abpedsi.com mengatakan, “ Bahwa pelaksanaan kegiatan menembak ini sebagai salah satu bentuk kesejahteraan bagi personil Kodim 0820/Probolinggo, yang terprogram yang dilaksanakan setiap Triwulan untuk dapat meningkatkan kemampuannya secara maksimal, “ucap Imam Wibowo .

“Dalam setiap latihan apapun bentuknya prosedur tetap (Protap) yang berlaku harus diperhatikan khususnya faktor keamanan sehingga dalam latihan menembak ini, seluruh pelaku wajib mengikuti instruksi dari Koordinator Latihan beserta perangkatnya,”pungkasnya Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *