128 views

RS.A.Yani Metro Sudah Lakukan Pelayanan Pasien Sesuai SOP

Lampung (MA)- Pihak RS.Ahmad Yani Kota Metro,Lampung bantah tentang pemberitaan Yang terbit di salah satu media Online terkait dugaan pelayanan yang tidak sesuai Standar Oprasional Pelayanan (SOP).hal tersebut diutarakan Dr.Fitri selaku Wakil Direktur RS setempat saat jumpa Pers.Rabu (19/6/2019).

Dirinya menjelaskan,(Fitri,red) bahwa pihak Rumah Sakit sudah menjalankan pelayanan yang maksimal sesuai dengan SOP kepada pasien penderita batu ginjal (Nefrolihiasis).tentunya hal tersebut sudah sesuai dengan ka’idah prosedur Rumah Sakit.

Wakil Direktur bagian pelayanan RSUD A Y Metro dr.Fitri mengungkapkan, pasien atas nama Bambang Sutarno merupakan warga Desa Labuhan Ratu Baru, Labuhan Ratu, Lampung Timur adalah pasien dengan rujukan rawat jalan.

“Pasien datang, diperiksa, kemudian di diagnosa ada batu ginjal dan kista ginjal. Karna rumah sakit kita belum memiliki dokter spesialis Adenektomi maka, pasien kita berikan rujukan ke RSUD Abdul Moloek untuk penanganan lebih lanjut,”ujarnya.

Dia juga menegaskan tindakan yang diberikan pihak rumah sakit Ahmad Yani sudah sesuai dengan prosedur yang benar.

“Sesuai Perpres No 82 tahun 2018,”katanya.

Perlu diketahui, Bambang Sutarno merupakan pasien BPJS dengan diagnosa penyakit ginjal. Dirinya datang ke RSUD Ahmad Yani Metro lantaran ingin melakukan pengobatan berjalan. Pengobatan sudah lakukan sejak Bulan Ramadhan 2019.(del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *