124 views

KABAR PROBOLINGGO : Rakerkesda Kota Probolinggo Bentuk Empat Pokja Bidang Kesehatan

 

Probolinggo Kota, MA – Upaya pencapaian nawa cita Presiden Republik Indonesia yang ke-5 bidang kesehatan, maka Dinas Kesehatan Kota Probolinggo menyelenggarakan kegiatan rapat kerja kesehatan daerah (Rakerkesda) Kota Probolinggo tahun 2019. Acara digelar pada Kamis (20/6) di Gedung Puri Manggala Bhakti kantor Wali Kota Probolinggo, jalan Panglima Sudirman.

Bertajuk kolaborasi pusat dan daerah dalam penguatan pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta, kegiatan pagi itu dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, narasumber dari Dinkes Provinsi Jatim, kepala bidang, Kasi, Kasubag OPD dilingkungan Kota Probolinggo, kepala Puskesmas, kepala Labkeslingda, tokoh agama dan tim Rakerkesda Dinkes.

Dalam laporannya, ketua panitia Rakerkesda Kota Probolinggo, Heri Siswanto menyampaikan mekanisme kegiatan pagi itu yaitu pembentukan tim kelompok kerja Rakerkesda 2019 menjadi empat pokja dengan merencaakan, mengkoodinasikan dan melaksanakan kegiatan Rakor kesehatan daerah, dalam upaya untuk menghasilkan rekomendasi dari masing-masing pokja untuk dilaksanakan demi perbaikan kesehatan masyarakat Kota Probolinggo.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinkes Kota Probolinggo, drg. Ninik Ira Wibawati dalam sambutannya menyampaikan harapannya dari kegiatan Rakerkesda berlangsung. “Semoga Rakerkesda membawa manfaat dan menghasilkan rekomendasi yg membawa tingkat kesehatan dan upaya ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kota Probolinggo menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Sebelum pembentukan pokja, diawali pemaparan oleh narasumber dr. Setya Budiono, Kabid P2P Dinkes Provinsi Jatim tentang pengantar untuk menambah pengetahuan peserta berkaitan dengan cakupan percepatan penurunan stunting, peningkatan cakupan dan mutu percepatan eliminasi tuberculosis peningkatan pencegahan dan penanggulangan penyakit tidak menular dan penyakit menular (P2PTM). (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *