Nasional

KABAR PROBOLINGGO : Banggar Sampaikan Laporan Kegiatan Pembahasan LPJ Pelaksanaan APBD 2018

 

Probolinggo, MA – DPRD Kabupaten Probolinggo kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil kegiatan Badan Anggaran (Banggar) Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Probolinggo tahun anggaran 2018, Jum’at (21/6/2019) pagi.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Wahid Nurahman ini dihadiri oleh Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo. Dari pihak eksekutif hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono serta sejumlah Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Dalam laporan hasil kegiatan Banggar pembahasan LPJ Pelaksanaan APBD 2018 yang dibacakan oleh Hafiluddin Faqih disebutkan bahwa laporan keuangan daerah yang merupakan kelengkapan pembahasan LPJ Pelaksanaan APBD tahun 2018, telah dibahas oleh Badan Anggaran bersama dengan Tim Anggaran Eksekutif.

Meskipun masih terdapat hal-hal yang perlu diperbaiki, namun secara umum laporan keuangan maupun realisasi kegiatan tahun 2018 telah menunjukkan progres cukup baik, tentunya merupakan harapan bersama bahwa kegiatan di tahun 2019 ini diharapkan dapat dilaksanakan lebih baik lagi.

Dalam laporan tersebut, Banggar juga menyampaikan beberapa saran. Salah satunya, rekomendasi komisi-komisi yang termuat dalam laporan komisi serta catatan, saran, harapan fraksi, baik dalam penyampaian pemandangan umum fraksi maupun pendapat akhir fraksi sebagai bagian yang tidak terpisahkan untuk evaluasi OPD ke depan. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *