113 views

KABAR PROBOLINGGO : Di Duga Akibat Konsleting Listrik, Rumah dan 2 Motor Habis Di Lalap Si Jago Merah

 

Probolinggo, MA – Sungguh naas apa yang dialami Sugitanto, 48, Warga Dusun Melati, Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Di saat Ia tengah bekerja keras di sawah, rumah yang tiap hari menaunginya hangus terbakar.

Ya, pada Jumat (21/06/2019) sore, rumah Sugiyanto terbakar hebat. Bahkan, si jago merah tak menyisakan satu pun harta benda miliknya. Semuanya menghitam. Termasuk 2 motor miliknya, Yamaha Xeon dan Honda Astrea Grand, semuanya ludes.

Saat ditemui media Abpedsi.com pada Jumat sore, Sugiyanto terlihat lusuh sembari melihat kondisi rumahnya yang hanya menyisakan puing berwarna hitam. “Tidak ada yang tersisa, mas” keluh Sugiyanto.

Sugiyanto menceritakan, sore itu Ia dan istrinya tengah bekerja sebagai buruh tani di sebuah sawah, yang tak jauh dari rumahnya. Saat Ia tengah membanting tulang, tiba-tiba Ia melihat kepulan asap dari arah lokasi rumahnya.

“Saat itu saya dan petani lainnya melihat asap. Tak lama kemudian, ada saudara saya datang dan mengabarkan bahwa rumah saya terbakar,” tuturnya.

Sugiyanto bersama warga lainnya pun bergegas mendatangi rumahnya. Saat itulah, Ia tercengang setelah melihat rumahnya terbakar hebat. “Saya dan tetangga langsung cari air seadanya. Tapi, api sudah terlanjur besar dan kayu-kayu rumah sudah habis,” kata Sugiyanto.

Setelah api padam, Pria 48 tahun itu langsung memeriksa isi rumahnya. “Semuanya habis, mas. Termasuk dua sepeda motor saya” ujarnya.

Hingga api tak lagi menyala, tidak ada mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi. Menurut warga setempat, kebakaran ini diduga karena konsleting listrik.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *